Unduh Aplikasi panas
Beranda / Romantis / Sahabatku Calon Suamiku
Sahabatku Calon Suamiku

Sahabatku Calon Suamiku

5.0
58 Bab
Baca Sekarang

Tentang

Konten

Shila seorang gadis cantik bekerja di perusahaan asing, selain cantik ia juga memiliki karir yang bagus, tapi tidak dengan percintaannya. Sore itu Shila sengaja pulang lebih awal karena ia berencana ingin merayakan ulang tahun pacarnya. Ia sudah membeli kue serta hadiah ulang tahun untuk pacarnya. Shila pun langsung bergegas menuju apartemen pacarnya yang dibeli olehnya. Shila yang tak sabar langsung masuk ke dalam apartemen itu karena dia juga memiliki kunci apartemen itu. Ia berencana ingin memberi kejutan kepada pacarnya karena ia menyangka pacarnya belum pulang dari luar kota. Ia mempersiapkan kejutan untuk pacarnya, tiba -tiba terdengar suara langkah kaki, Shila yakin itu pasti pacarnya. Shila pun bersembunyi untuk memberi kejutan untuk pacarnya. Namun yang ia dengar sungguh membuat ia terluka, ternyata selama ini pacarnya selingkuh dengan temannya sendiri. Selain tukang selingkuh Steven juga adalah parasit yang kerjanya hanya memanfaatkan kebaikan Shila. Shila dibutakan oleh cintanya kepada Steven. Sehingga apapun yang Steven inginkan ia akan selalu mencoba mengabulkannya, tapi kini Shila sudah sadar. Devan sahabatnya dahulu selalu mengingatkan Shila, tapi Shila tak mendengarkan nasihat sahabatnya itu. Walaupun Devan tak kalah tampan dari Steven, tapi Shila sudah menganggap Devan sebagai sahabatnya. Bertahun- tahun Devan mencoba menyembunyikan perasaannya terhadap Shila. Hari ini orang tua Shila datang menjenguk Shila, Shila tak pernah tahu jika maksud kedatangan orang tuanya kali ini adalah menanyakan kapan dia akan menikah. Shila yang baru putus dengan Steven pun tak bisa menjawab apa-apa, tapi tiba-tiba muncul ide untuk menjadikan Devan untuk menjadi calon suami pura-pura agar dia terhindar dari perjodohan.

Bab 1 Dikhianati

Shila seorang gadis cantik bekerja di perusahaan asing selain cantik ia juga memiliki karir yang bagus, tapi tidak dengan percintaannya.

Sore itu Shila sengaja pulang lebih awal karena ia berencana ingin merayakan ulang tahun pacarnya.

Ia sudah membeli kue serta hadiah ulang tahun untuk pacarnya.

Shila pun langsung bergegas menuju apartemen pacarnya yang dibeli olehnya.

Shila yang tak sabar langsung masuk ke dalam apartemen itu karena dia juga memiliki kunci apartemen itu.

Ia berencana ingin memberi kejutan kepada pacarnya karena hari ini pacarnya akan pulang dari luar kota.

Saat ia sedang mempersiapkan kejutan untuk pacarnya,tiba -tiba terdengar suara langkah kaki Shila yakin itu pasti pacarnya.

Shila pun bersembunyi untuk memberi kejutan untuk pacarnya.

Namun yang ia dengar sungguh membuat ia terluka, ternyata selama ini pacarnya selingkuh dengan temannya sendiri.

Shila yang masih bersembunyi patah hati mendengar hal itu, ia pun mengumpulkan kekuatan untuk menerima kenyataan apa pun yang akan terjadi.

Shila keluar dari tempat ia bersembunyi.pacar dan temannya langsung terkejut melihat Shila yang sekarang berada tepat di hadapan mereka.

"Shila, aku bisa jelaskan ini tidak seperti yang kamu pikirkan. " ucap Steven.

Dengan menahan sakit hati Shila mencoba tersenyum walau pun hatinya sakit.

"Apa lagi yang harus dijelaskan, Mas.apa yang aku lihat sudah cukup jelas, " jawab Shila.

Steven mencoba menahan Shila dengan memegang tangannya, tapi di tepis oleh Shila.

"Cukup,Mas.mulai saat ini kita sudah tidak ada hubungan apa-apa lagi, "ucap Shila sambil berlalu pergi.

Kayla yang melihat hal itu tersenyum penuh kemenangan karena sudah lama ia ingin merebut Steven dari Shila.

Apartemen yang kini di tempati oleh Steven adalah pemberian Shila,suratnya pun masih atas nama Shila.

Steven hanya karyawan biasa di tempat Shila bekerja.Namun selama ini Kayla berpikir Steven adalah atasan Shila di kantornya hingga muncul niat Kayla ingin merebut Steven dari Shila.

Sementara itu Shila yang kini patah hati berdiri di jembatan.

Saat sedang ada masalah Shila selalu datang ke jembatan itu untuk menghilangkan beban di hatinya.

Tiba-tiba ada seorang wanita tua berdiri disampingnya.

Wanita tua itu memberikan Shila sebuah buku, sambil berkata, "mungkin kamu akan membutuhkan buku ini.

Shila pun menerima buku itu, saat Shila fokus kepada buku itu wanita tua tadi sudah pergi.

Shila yang penasaran langsung membuka buku itu.

Di buku itu tertulis, ucapkan sesuatu di hatimu maka kamu akan dapat jawabannya dalam buku ini.

Shila pun mencobanya, setelah itu dia buka lembar berikutnya dalam buku itu.

"Akan banyak orang yang akan jatuh cinta kepadamu, tapi hanya satu yang sungguh-sungguh. "

Karena hari sudah malam Shila pun langsung pulang ke rumahnya.

Saat Shila sampai di rumahnya tiba-tiba seorang laki-laki datang menghampiri, lalu bertanya.

"Apakah kamu sudah memiliki pasangan, " tanya laki-laki itu.

"Maaf anda siapa? " tanya Shila.

"Saya baru pindah di samping rumah anda, " ucap laki-laki itu.

ternyata laki-laki itu tetangga barunya, laki-laki tadi memberikan kartu namanya kepada Shila.

Shila yang masih bingung hanya menyimpan bisa menyimpan kartu nama itu dan masuk ke dalam rumah.

Sesampainya di depan rumah Shila, Shila melihat sebuah mobil terparkir depan rumahnya.

Mobil itu milik Steven, Steven datang untuk mencoba merayu Shila agar Shila tidak jadi memutuskan hubungan mereka.

Selain tukang selingkuh Steven juga adalah parasit yang kerjanya hanya memanfaatkan kebaikan Shila.

Namun kini Shila sudah sadar apa yang dilakukannya selama ini untuk Steven terlalu berlebihan, Shila dibutakan oleh cintanya kepada Steven.

Sehingga apapun yang Steven inginkan ia akan selalu mencoba mengabulkannya, tapi kini Shila sudah sadar.

Saat masuk Shila disambut dengan senyum palsu Steven.

"Mau apa lagi kamu kesini, Mas, " ucap Shila.

"Kasih Mas kesempatan untuk jelasin semuanya Shila, kamu sudah salah paham, " jawab Steven.

"Sudahlah Mas,sudah cukup kamu bohongi aku, Oya, mana kunci apartemen ku.kamu sudah tidak punya hak untuk tinggal di sana lagi, " ucap Shila.

"Trus, Mas harus tinggal dimana, dong.Shila, " ucap Steven.

"Maaf,Mas.itu bukan urusan ku lagi. Selamat malam, " jawab Shila berlalu meninggalkan Steven yang masih mematung.

Shila terlahir dari keluarga kaya raya, tapi Shila adalah wanita yang mandiri dan pekerja keras, terbukti di usia nya yang masih terbilang muda, ia sudah sukses.

Saat ini Shila sudah memiliki rumah, apartemen, dan mobil pribadi.

Banyak lelaki yang tertarik dengan Shila namun sayang.Ia harus terjebak untuk mencintai Steven hanya karena Steven pernah menolongnya waktu ia hampir kecopetan.

Namun sekarang Shila bukan lagi Shila yang bisa di manfaatkan.

Sadar bahwa usahanya untuk merayu Shila sia-sia, Steven pun pulang dengan kecewa.

"Ah sial,kemana harus ku cari wanita seperti Shila, hanya Shila yang bisa aku manfaatkan agar aku bisa foya-foya. " ucap Steven kesal.

Tak lama ponselnya berdering, dilayar ponselnya tertulis nama Kayla,Steven menjawab panggilan itu dengan malas.

"Ada apa Kayla, aku lagi sibuk,nih, " ucap Steven.

"Sayang, kamu kok gitu sama aku, oya, kamu kesini dong temani aku pergi, aku baru dapat kiriman uang dari Papa aku, " ucap Kayla.

Steven tersenyum mendengar apa yang baru dikatakan Kayla, Steven adalah lelaki matre yang tak bermodal.

"Ok, baiklah, " jawab Steven.

Kini muncul niat Steven untuk memanfaatkan Kayla, walaupun tak sekaya Shila, tapi setidaknya Steven dapat menjadi Kayla ATM berjalan nya untuk sementara.

Steven pun langsung bergegas menuju apartemen Kayla.

Sesampainya di depan apartemen Kayla, ternyata Kayla sudah menunggu nya.

Mereka pun langsung pergi menuju tempat yang mereka ingin datangi.

Sesampainya di sebuah mall Kayla mengajak Steven untuk berbelanja dan makan.

Kayla berpikir, Steven akan mengganti semua uang yang sudah ia habis malam ini.

Setelah selesai berbelanja dan makan,mereka lalu kembali ke apartemen.

Karena apartemen yang di tempati oleh Steven sudah diambil kembali oleh Shila, kini Steven menginap di apartemen Kayla dengan alasan ia ingin selalu dekat dengan Kayla.

Kayla yang terlalu polos pun percaya begitu saja dengan ucapan Steven.

Keesokan paginya,Shila yang sudah bisa move on dari Steven pergi ke kantor nya seperti biasa.

Apartemen yang dibelikannya dulu buat Steven, akan dijual oleh Shila karena ia tak sudi tinggal di apartemen yang pernah Steven tempati.

Ia meminta sahabatnya Devan untuk mengurus penjualan apartemen itu.

"Shil, kamu yakin mau jual itu apartemen, lokasinya kan bagus, gak jauh juga dari kantor, " ucap Devan.

"Ya,aku yakin banget malah, mana sudi aku tinggal di apartemen bekas di tempati laki-laki brengsek itu, " jawab Shila.

"Akhirnya kamu sadar juga kalau Steven itu brengsek, sudah sering aku bilang sama kamu, tapi kamu kayaknya bucin banget sama dia, " ucap Devan.

"Udah, deh gak usah bahas dia lagi buat mood aku jelek aja, " jawab Shila.

Setelah itu Shila dan Devan pergi ke ruangan masing-masing.

Devan adalah sahabat Shila sekaligus wakil direktur di perusahaan itu.

Semenjak sekolah mereka selalu bersama hingga banyak mengira mereka berpacaran.

Lanjutkan Membaca
img Lihat Lebih Banyak Komentar di Aplikasi
Unduh aplikasi
icon APP STORE
icon GOOGLE PLAY