Unduh Aplikasi panas
Beranda / Romantis / Side the Away
Side the Away

Side the Away

5.0
100 Bab
99 Penayangan
Baca Sekarang

Tentang

Konten

Jika patah hati memaksa seseorang untuk melakukan tindakan bodoh, maka hukum itu berlaku untuk Laura. Memilih New York untuk menyembuhkan luka hati. Namun, sebelum luka itu benar-benar sembuh, Gino datang dan mengklaim kejadian itu tidak pernah terjadi. Laura bimbang karena Gino masih memiliki tempat di sudut hatinya. Meskipun kemungkinan untuk melupakan kejadian itu sangat mustahil, tapi dibandingkan rasa sakit itu. Laura lebih mementingkan perasaannya. Melupakan kenyataan bahwa Mario adalah orang paling berjasa dalam hidupnya. Di tengah kebimbangan itu, Gino semakin mendekatinya, bersikap manis sehingga Laura tidak bisa menghindar. Lupa bahwa Laura telah menerima lamaran Mario dan pernikahan itu tidak dapat dihindari. Ketika cinta yang pernah membawanya menjauh. Atau Mario yang bersedia mengorbankan apa pun demi Laura. Dua sisi berbeda Laura harus menentukan pilihan.

Bab 1 1

Seperti mimpi buruk yang Laura alami lima tahun lalu. Dia tidak percaya saat ini telah melewati masa-masa sulit itu. Jika bukan karena Mario, kekasih sekaligus sahabat yang memahaminya dengan baik. Laura tidak akan menghirup udara musim gugur di New York. Lima tahun lalu, bermodalkan nekat Laura menginjakkan kakinya di negara itu. Bukan karena pekerjaan atau pendidikan. Alasan klise seperti kebanyakan orang patah hati pada umumnya. Melupakan kenangan masa lalu. Bodoh, benar Laura mengakuinya. Kebodohan manusia karena mencintai seseorang yang tidak ditakdirkan untuknya.

Dan demi menghargai perasaan itu. Laura menjauh, memilih belahan bumi yang lain.

Untuk menyembuhkan luka.

"Lala!"

Laura tersentak dari lamunan ketika Mario memanggilnya. Dia menatap wajahnya di cermin sekali lagi lalu mengalihkan pandangannya pada Mario. Laki-laki itu terlihat tampan memakai setelan jas. Ketampanan Mario meningkat dari hari biasanya. Laura memuji dalam hati lalu merapikan riasannya. Malam itu, Mario mengajaknya makan malam di luar. Tidak biasanya, Laura merasa aneh. Namun, tidak ingin bertanya. Dia hanya mengikuti langkah Mario yang menggenggam tangannya menuju sebuah restoran. Letak restoran itu tidak jauh dari apartemen. Tidak ada orang lain di sana kecuali mereka berdua. Bisa dikatakan, mereka satu-satunya pengunjung di restoran itu.

Laura menatap Mario curiga. "Kau menyewa restoran ini?" tanya Laura.

"Untuk merayakan anniversary kita. Jangan marah, aku berjanji hanya sekali ini saja. Lala, kau berhak mendapatkan yang terbaik," ucap Mario.

Laura mendesah pelan. Keinginan laki-laki itu sulit dicegah. Meskipun untuk hubungan mereka, Laura tidak pernah meminta sesuatu di luar kemampuan Mario. Selama ini Laura bahagia asalkan Mario ada di sampingnya. Tidak ingin berdebat, Laura mengangguk kemudian memberi isyarat pada pelayan. Pelayan itu menghampirinya lalu menyerahkan buku menu.

"Salad tanpa mayonaise," ucap Laura dan pelayan menuliskan pesanannya.

"Sayang, kau harus makan banyak." sela Mario.

"Aku sedang diet. Akhir-akhir ini lemak di tubuhku bertambah. Mario jangan memaksaku."

"Baiklah, aku juga tidak makan apapun." Mario menyandarkan punggungnya pada sandaran kursi. Melipat kedua tangannya di depan dada. Memperhatikan Laura dengan seksama. "Aku juga ingin menurunkan berat badan."

Laura menyerah. "Pesan apa pun yang kau inginkan."

"Beri hidangan terbaik. Dan siapakan seperti yang aku minta," ucap Mario kemudian pelayan itu berlalu meninggalkan meja mereka.

"Kau mengeluarkan banyak uang hanya untuk malam ini. Beberapa hari ini kau tidak tidur karena pekerjaanmu. Mario, aku tidak suka kau memaksakan diri untuk membuatku bahagia," ucap Laura.

"Aku hanya memberikan kejutan. Lala, aku tidak pernah memberi hadiah apa pun. Dan ini pertamakalinya aku memberimu kejutan. Jangan menolak pemberianku, mungkin tidak mahal, tapi aku berusaha memberikan yang terbaik. Lala aku ingin kau bahagia seperti orang lain."

"Mario, aku bahagia saat bersamamu. Sudah cukup bagiku, kau tidak perlu menghamburkan uang yang kau dapatkan susah payah."

"Lala, kita selalu berdebat karena masalah seperti ini. Di luar sana, para gadis mendapatkan hadiah terbaik dari pasangan mereka. Aku tidak pernah memberimu apa pun. Dan hanya malam ini aku melakukan hal ini. Kau justru tidak senang. Lala aku tidak ingin kau menahan diri saat melihat orang lain mendapatkan hadiah dari pasangan mereka. Aku tahu, kau sering memperhatikan Lucy dan Jason. Cara mereka menunjukkan kasih sayang. Kau ingin aku bersikap seperti Jason 'kan?" tanya Mario.

Laura bangkit dari duduknya. Dia menghampiri Mario lalu memeluk laki-laki itu. "Maaf, aku tidak ingin membuatmu kesulitan," ucap Laura lirih.

Makan malam itu terasa berbeda. Mungkin karena Laura tidak menyukai cara Mario memberinya kejutan. Atau karena makanan mahal itu tidak sesuai seleranya. Dia hanya tidak terbiasa berada di tempat mewah seperti restoran itu. Dan juga Mario yang bersikap gugup selama makan malam itu. Laura curiga, namun tidak bisa bertanya mengingat emosi Mario tidak stabil dan belakangan ini pekerjaan Mario menumpuk. Laura tidak bisa membantu, dia hanya menemani Mario bekerja hingga larut malam. Begitu pagi tiba, Mario sudah pergi dan Laura berada di atas tempat tidur seorang diri. Selalu seperti itu hingga dua tahun berlalu.

"Laura,"

Laura tersadar dari lamunan ketika Mario berlutut dengan membawa sebuah cincin.

"Laura menikahlah denganku," ucap Mario serius.

Laura terkejut dengan lamaran tiba-tiba itu. Dia tidak siap. Maksudnya belum siap menikah dalam waktu dekat. Bukan begitu, Laura bahkan tidak mengerti mengapa seseorang harus menikah jika hubungan yang mereka jalani saat ini baik-baik saja.

"Aku,"

"Aku tahu jawabanmu. Tidak apa-apa. Aku bisa menunggu hingga kau siap," ucap Mario kecewa. Dia berdiri lalu menyimpan cincin itu ke dalam saku.

"Mario aku—"

Ucapan Laura terhenti ketika Mario mencium bibirnya. Mario tidak pernah membiarkan Laura menjelaskan tentang penolakan itu. Sejak dulu, mungkin ketakutan akan sebuah hubungan yang mengikat. Menyebabkan Laura terus menghindar dari ajakan pernikahan. Dia tidak bermaksud melukai Mario, namun Laura tidak bisa memaksakan diri untuk menjalani kehidupan pernikahan. Meskipun keinginan untuk hidup bersama Mario adalah impiannya.

"Lala kau tidak perlu menjelaskan apapun. Kau bersamaku itu sudah cukup. Aku tidak akan memintamu melakukan sesuatu yang kau takuti," ucap Mario lembut.

Laura menggeleng. "Aku tidak bisa melihatmu kecewa Mario. Kau tidak pernah mengecewakan aku."

"Sudah malam. Ayo kita kembali."

Laura tidak pernah mengira jika genggaman tangan Mario yang membuatnya kuat menjalani kehidupan. Dia hampir menyerah ketika pertama kali datang ke New York. Menjadi orang asing di negara itu. Membawa pakaian tanpa tujuan. Hingga bertemu Lucy dan tidak lama kemudian bertemu Mario. Mereka tidak pernah bertanya tentang masa lalunya. Alasan datang ke New York tanpa persiapan. Mereka mengerti, Laura membutuhkan privasi. Dan yang paling Laura syukuri, Mario tidak pernah bertanya alasan mengapa Laura takut dengan sebuah pernikahan.

Kini setelah waktu terlewati. Tidak terasa, Laura mulai melupakan tentang luka masa lalunya. Semua itu berkat kehadiran Mario.

"Lala aku ingin bertemu orang tuamu."

Laura melepas genggaman tangan Mario. Dia berhenti di depan gedung apartemen. Udara musim gugur semakin dingin, Laura merasakan udara dingin itu bersamaan dengan air matanya menetes perlahan.

"Orangtuaku sudah meninggal."

Mario memeluknya. Membiarkan Laura menangis. Cukup lama, Laura tidak merasakan apa pun karena perasaannya semakin terluka. Dia terus menangis dalam pelukan Mario.

***

"Lala!"

Pelukan Lucy menyebabkan Laura tidak bisa bernapas. Dua minggu tidak bertemu antusias Lucy meningkat dari terakhir kali Laura melihatnya.

"Kau membawa kabar gembira?" tanya Laura setelah pelukan itu terlepas.

"Jason melamarku. Kami akan menikah tahun depan." Lucy membentangkan kelima jarinya. Di sana tersemat sebuah cincin.

"Aku turut bahagia."

"Mario mengatakan tentang lamaran itu. Lala, kau menolaknya lagi?" tanya Lucy memastikan.

"Aku tidak ingin menikah. Hubungan kami baik-baik saja. Aku merasa tidak perlu terikat dengan sebuah pernikahan," ucap Laura menghindari tatapan menyelidik Lucy.

"Kau bohong!"

Laura menggeleng. "Terserah kau saja. Aku harus bekerja pagi ini. Lucy, kau tidak boleh menginap di sini. Mario pulang lebih awal. Dia tidak ingin melihat apartemen ini berantakan," ucap Laura meraih mantelnya lalu meninggalkan Lucy.

Udara pagi itu terasa dingin. Laura mempercepat langkahnya menuju restoran cepat saji. Bekerja paruh waktu di tempat itu sebelum menjalani pekerjaan di tempat lain. Dalam satu hari, Laura berpindah dari satu tempat menuju tempat kerja yang lain. Melelahkan dengan penghasilan yang tidak seberapa. Laura bersyukur masih ada orang yang bersedia menggunakan jasanya. Tidak mudah mencari pekerjaan tanpa berbekal ilmu pendidikan.

"Kau terlambat satu menit miss Laura," ucap Miranda pemilik restoran cepat saji itu.

"Maaf, aku tidak memperhatikan waktu. Jangan kurangi gajiku nyonya Miranda," ucap Laura kemudian mengganti pakaiannya.

Lima jam kemudian Laura sudah berada di tempat lain. Menjaga toko kerajinan tangan tidak jauh dari apartemennya. Tidak banyak pengunjung yang datang, beruntung pemilik toko masih menggunakan jasanya. Laura menatap langit mendung sepertinya akan turun hujan. Dia tidak membawa payung. Semoga hujan turun setelah dia tiba di apartemen. Namun, perkiraannya meleset, hujan turun sangat lebat. Tidak ingin terserang demam. Laura memutuskan tinggal di toko hingga hujan reda.

Satu jam kemudian.

Hujan masih turun dengan derasnya. Laura menyerah, dia berlari menembus hujan menuju apartemennya. Tubuhnya basah kuyup, Laura hanya mengangguk ketika penjaga apartemen menyapanya. Dia melangkah menuju lift hingga tiba di depan unit apartemennya.

Pintu terbuka sebelum Laura mengeluarkan kunci. Mario menyambutnya dengan raut wajah khawatir. Laki-laki itu membawa sebuah payung. Sepertinya Mario berniat untuk menjemputnya.

"Lala kau menerobos hujan lagi. Belum lama ini kau terserang hipotermia. Aku tidak ingin sesuatu terjadi padamu," ucap Mario cemas.

"Aku baik-baik saja Mario. Apa Lucy masih di sini?" tanya Laura mengawasi seluruh apartemen itu.

"Dia keluar satu jam yang lalu. Jason sudah melamarnya, ibu tidak keberatan mereka tinggal bersama. Tapi aku tidak mengizinkan sebelum mereka menikah. Lala sebaiknya kau mandi. Aku akan memasak untukmu."

Laura mengikuti perintah Mario. Lima belas menit kemudian dia menghampiri Mario di dapur. Aroma masakan tercium. Laura mengintip dari balik bahu Mario.

Pasta!

Mario suka sekali membuatnya gemuk. Laura menyingkirkan pasta itu dan hanya menyantap sedikit sayuran. Setengah jam kemudian makan malam itu berakhir. Mario masuk ke dalam kamarnya untuk menyelesaikan pekerjaannya. Sementara Laura masih diam di tempatnya. Hingga mendengar ponselnya berbunyi. Dia meraih ponsel itu lalu membaca pesan singkat yang di kirim Lucy.

Lingerie tanpa sekat.

Laura tertawa pelan. Lucy sedang berbelanja dan memamerkan sebuah lingerie berenda. Dia mengirim pesan balasan lalu meletakkan kembali ponselnya. Laura mencuci piring bekas makan malam mereka kemudian menghampiri Mario. Laki-laki itu terlihat sibuk dengan pekerjaannya.

"Mario, akhir pekan ini aku ingin liburan."

Mario melihat Laura sekilas. "Maaf sayang, aku sibuk mengurus beberapa naskah."

Laura menyentuh pundak Mario. "Aku bisa pergi sendiri. Atau bersama Lucy, Teruskan pekerjaanmu." ucap Laura.

Kesibukan Mario bukan alasan bagi Laura memaksa laki-laki itu memberikan sedikit waktunya. Dia bahagia meskipun perhatian Mario teralihkan oleh pekerjaan.

Laura berdiri di balkon, merasakan udara musim gugur pada malam hari. Bersamaan dengan kepingan ingatan itu melintas.

***

Mei, 2016

"Aku lulus. Kamu lulus nggak La?"

Laura mengangguk. "Party di rumah Ajeng jadi nggak mbak?" tanyanya.

"Aduh, maaf banget La. Mbak ada urusan kamu duluan ke rumah Ajeng. Ntar mbak nyusul," ucap Rahma menyesal.

"Cuma berdua mana seru lain kali aja lah mbak."

Laura berhenti di sebuah halte. Duduk di sana sambil mendengarkan musik. Jealous milik Labrinth lagu favoritnya. Hingga keramaian di halte itu terabaikan karena Laura fokus dengan dunianya.

"Sendiri La?"

Laura melepaskan earphone kemudian menoleh pada laki-laki yang duduk di sampingnya. "Mbak Rahma ada urusan," ucapnya.

"Urusan apa?"

"Mungkin sama komunitasnya," ucap Laura enggan.

"Rencana mau kuliah di mana La?"

Lala menatap laki-laki itu. Namanya Argino Mahendra. Gino biasa Laura memanggilnya. Sahabat sekaligus tetangganya. Orangtua mereka berteman, sebelum Laura kehilangan mereka.

"Aku nggak kuliah."

"Rahma kuliah di mana?" tanya Gino.

Laura bangkit dari duduknya ketika sebuah bus melintas. Dia menaiki bus itu dengan langkah ringan. "Dengar-dengar universitas di Aussie!" ucap Laura setengah berteriak, tidak lama kemudian bus itu melaju.

"Bodoh," gumam Laura pelan.

***

Lanjutkan Membaca
img Lihat Lebih Banyak Komentar di Aplikasi
Rilis Terbaru: Bab 100 100   06-01 15:03
img
1 Bab 1 1
07/02/2022
2 Bab 2 2
08/02/2022
3 Bab 3 3
08/02/2022
4 Bab 4 4
08/02/2022
5 Bab 5 5
08/02/2022
6 Bab 6 6
08/02/2022
7 Bab 7 7
08/02/2022
8 Bab 8 8
08/02/2022
9 Bab 9 9
08/02/2022
10 Bab 10 10
08/02/2022
11 Bab 11 11
10/02/2022
12 Bab 12 12
15/02/2022
13 Bab 13 13
15/02/2022
14 Bab 14 14
15/02/2022
15 Bab 15 15
15/02/2022
16 Bab 16 16
15/02/2022
17 Bab 17 17
15/02/2022
18 Bab 18 18
15/02/2022
19 Bab 19 19
15/02/2022
20 Bab 20 20
15/02/2022
Unduh aplikasi
icon APP STORE
icon GOOGLE PLAY