Unduh Aplikasi panas
Beranda / Romantis / Dijodohin
Dijodohin

Dijodohin

5.0
40 Bab
773 Penayangan
Baca Sekarang

Tentang

Konten

Tidak ada yang gratis di dunia ini, begitu pun dengan kehidupan. Tapi gadis ini terlambat mengetahuinya dan sudah terlanjur menukar masa mudanya dengan sebuah kebahagiaan sementara melalui sebuah perjodohan.

Bab 1 Asal Usul

Katanya orang, tak kenal maka tak sayang.

Siapa coba yang buat peribahasa itu. Lucu tahu ga? Lah gimana kabar gue yang udah kenal dia dari orok tapi ga sayang-sayang? Ceileeeh....

Ada-ada juga, tak kenal maka kenalan.

Okelah, biar kenal, ayok dah kenalan.

Dimulai dari Sabang sampai Merauke. Eh kejauhan!! Orang se Indonesia mau di masukin semua masa? Gamuat lah ni wetpet:v authornya juga pasti ribet, masa disuruh sensus penduduk se Indonesia??

Oke kembali ke laptop!!!

Jadi inilah asal usul ceritanya~~

Tokoh-tokoh yang lainnya bakal muncul sendiri di cerita, yang ini cuma tokoh inti aja.

🍃

Pertama, kenalin nih. Nama gue Eriska Chandra. Biasa dipanggil Eca.

Hidup gue.... simple. Dari zigot, embrio, janin, ampe segede ini gue masih tinggal di Indonesia. Harus digaris bawahi tuh kata masih nya. Kenapa? Ya karna suatu hari nanti gue gak mau lah hidup disini terus. Gue asli orang pribumi, lahir di Jakarta, 17 Desember 2002. Sekarang gue kelas 11 IPA 2.

Kenapa gue pengin pergi dari Indonesia? Salah satu faktornya adalah gue itu... kpopers. Tau kan? Hobi gue nonton drakor, fangirling, teriak-teriak gak jelas karna oppa-oppa Koriya:v. Yap! Gue yakin gue bakal bisa ke Korea suatu hari nanti, apapun caranya gue harus kesana. Sebenernya gue udah sering nangis-nangis memohon ke bokap buat pergi liburan ke Korea, bahkan dulu gue sempet minta lanjut SMA di Korea. Hasilnya? Seratus persen jelas gak boleh!! Ya jelas lah, orang gue itu anak cewe satu-satunya di keluarga, gue 2 bersaudara, gue punya abang yang selisih umurnya 7 tahun.

Tapi sebenernya ke Korea itu hal kecil buat gue, karna ya.... gue itu bisa dikatakan anak orang kaya. Bokap punya perusahaan ekspor impor, dan nyokap gue bekerja sebagai ibu dan istri yang baik, kadang juga nyokap pergi nemenin bisnis bokap ke luar negri, dan gue ditinggal berdua sama abang gue. Untung abang gue orangnya perhatian banget, jadi ga sepi-sepi amat dirumah, ga diem-dieman gitu... eh btw, kamar gue isinya poster oppa-oppa Korea semua, gue juga punya lemari kaca dua pintu setinggi 2 meter buat nyimpen koleksi album sama lightstick gue yang bejibun.

Dah, gitu aja keknya sih. Ada yang perlu ditanyakan lagi?? Mungkin kalian kepo sama kehidupan fangirl gue? Tapi sebenarnya gak penting sih, jadi mending gak usah tanya apapun ya? Gak da faedahnya juga.

🍃

Dondi Eko Saputra

Biasa gue panggil Bang Don.

Iyap! Dia abang gue. Gue juga heran, kok dia ganteng banget kek oppa-oppa Koriya? Kan gue kadang khilaf, eh astaghfirullah.... bercanda gaes, masa gue kena brother complex sih? Ya engga lah!! Udah gitu mana matanya Bang Don lumayan sipit gitu kan... jadi tambah kek orang Korea:v lah gue matanya udah kek barbie-barbie gitu, gede bulet.... ceileeeh..... emang gak tahu nyokap dulu ngidam apaan pas hamil bisa dapet bibit unggul cem Bang Don gini.

Eh iya, Bang Don lahir tanggal 25 Agustus 1995. Sekarang dia udah gak kuliah gaes... udah lulus 2 tahun lalu, tapi kata nyokap disuruh kuliah lagi aja, tapi dia nya nolak. Katanya pusing, udah ogah buat mikir lagi padahal dia pinternya subhanallah... gak jarang gue dibanding-bandingin oleh nyokap sama Bang Don. Gue juga disuruh kursus ke dia sama nyokap, karna nilai matematika gue anjlok, ya karna emang gua gak suka mtk bakat gue bukan itung-itungan, tapi kok dulu masuknya IPA? Aduh... gak tau lagi dah hidup gue ini. Tapi jangan salah, gini-gini gue ahlinya bahasa Inggris sama bahasa Korea. Btw, sekarang Bang Don buka bisnis cafe, dan udah punya cabang ampe ke Bandung.

Kan gue iri... kenapa hidup abang gue lancar jaya suka makmur hadi mulya, tapi kok hidup gue simple banget. Saking simplenya kek gak ada artinya, hidup ya cuma hidup aja gitu lah.

Udah? Jangan panjang-panjang jelasin tentang abang gue ya? Ntar lu pada cinta ke dia. Informasi lebih lanjut bisa ditanyakan sendiri saja ke orang yang bersangkutan, gue gak peduli juga sama kehidupan abang gue.

🍃

Kristian Jae Nugroho

Dipanggil Jae.

Hidupnya... ribet. Mulai dari zigot udah ribet pokonya. Bayangin aja. Dia itu blasteran cuy, Korea-Amerika. Lahir tanggal 15 September 1992 di Buenos Aires, Argentina. Disana dia cuma numpang lahir:v. Tinggalnya di Los Angeles, California. Waktu SMA dia pindah ke Seoul, Korea Selatan. Lulus SMA dia lanjut kuliah di Jakarta, Indonesia.

Pasti banyak yang bingung nih... kenapa dia ke Indonesia padahal gak ada darah Indo? Kalian salah gaes.... jadi dia itu juga ada darah Indo nya kok, jadi om dari ayah kakeknya Jae itu orang Indonesia. Loh? Gimana sih?? Gak tahu lah, ribet! Pokonya Jae emang ada darah Indonya, walopun jauh gitu. Puyeng kan? Ya udah emang paling bener jangan dipikirin deh sumpah.

Terus nama dia ada banyak pokonya. Pas di Amerika dia dipanggil Dave, tapi nama lengkapnya David Christ. Trus pindah di Korea otomatis harus punya nama Korea kan tuh, karna ayahnya orang Korea jadi dia pake marga Park dari ayahnya, jadi namanya Park Jaehyung. Eh di Indonesia orang-orang susah manggil namanya, entah itu Dave atau Jaehyung. Jadi dia akhirnya juga punya nama Indonesia, ga ribet-ribet, cuma gabungan dari nama-nama yang dahulu dan diselipin nama Indonesia dibelakangnya, jadilah Kristian Jae Nugroho.

Sekarang kita bahas kenapa hidupnya ribet, nomaden alias pindah-pindah. Jadi dulu pas ibunya Jae lagi hamil 8 bulan, suaminya which is ayahnya Jae ada tugas bisnis di Argentina, istrinya ikut dan Jae pun lahir disana sebulan kemudian. Karna ayahnya takut Jae kena pergaulan bebas di Amerika, jadilah pas SMA dia dipindahkan ke Korea sekalian belajar budaya dan bahasa ayahnya disana. Sebenernya Jae pernah ke Indonesia pas dia liburan semester kelas 2 SMA, dan pas liburannya selesai dia akhirnya balik lagi ke Korea. Tapi kata Jae, dia gak betah di Korea karna disana dia sering ditawarin buat jadi trainee sama puluhan agensi, dia sebenernya pengin balik ke LA. Tapi jelas gak dibolehin sama ayahnya, Jae itu masih bocah labil saat itu, dan kehidupan di Amerika itu bebasnya gak ketulungan, sebagai ayah yang baik, dia gak mau anaknya dapet dampak negatif dari itu.

Akhirnya pilihan terakhir adalah Indonesia, itupun Jae disuruh lulus SMA nya di Korea aja. Biar gak ribet katanya. Dan Jae cuma nurut aja. Di Jakarta dia tinggal di rumah sepupunya, tapi gak enak karna mereka itu saudara jauh, gak pernah ketemu, eh sekalinya ketemu langsung numpang hidup, kan rada gimana.... gitu. Jadilah Jae cuma betah 6 bulan bareng sepupunya, dan dia lebih milih tinggal di apartemen, tapi itupun dia rengek-rengek selama 1 bulan ke ayahnya buat minta dibeliin apartemen.

Dan ya.... segitu ribetnya hidup manusia ayam satu ini. O iya, dia sekarang masih kuliah semester 5, karna dulu sempet nganggur bertahun-tahun sehabis lulus SMA buat jadi youtuber, dan sebenernya dia gak mau kuliah, udah enak jadi youtuber katanya, dapet duit plus terkenal pula:v

Tapi dipaksa sama ayahnya buat lanjut kuliah, biar ntar bisa lanjutin perusahaan katanya. Tapi sebenernya walopun Jae engga lanjut kuliah juga masih bisa ngurus perusahaan ayahnya, tapi kata ayahnya biar sekalian cari pengalaman, daripada luntang-lantung gak jelas jadi youtuber, cuma cover-cover lagu doang sambil genjrang genjreng gak jelas. Dan karna Jae itu anak satu-satunya, tentu dia gak bisa nolak, dia itu anak yang berbakti kepada orang tua loh, nurut banget pokonya.

Saking nurutnya, dia kok mau sih ampe jodoh juga ditentuin sama ayahnya?

Lanjutkan Membaca
img Lihat Lebih Banyak Komentar di Aplikasi
Rilis Terbaru: Bab 40 Nge Date   05-23 08:05
img
1 Bab 1 Asal Usul
07/05/2022
3 Bab 3 Paginya Begini
07/05/2022
6 Bab 6 Heboh
07/05/2022
7 Bab 7 Abang Don
07/05/2022
8 Bab 8 Rencana
07/05/2022
9 Bab 9 Heboh Part 2
07/05/2022
10 Bab 10 Masak
07/05/2022
13 Bab 13 Surprise
07/05/2022
14 Bab 14 First Kiss
07/05/2022
15 Bab 15 Godaan
07/05/2022
16 Bab 16 A...njir
07/05/2022
17 Bab 17 Namsan Tower
07/05/2022
18 Bab 18 Godaan Part 2
07/05/2022
19 Bab 19 Sendiri
07/05/2022
20 Bab 20 Gak Suka
07/05/2022
Unduh aplikasi
icon APP STORE
icon GOOGLE PLAY