img Sang pendaki gunung  /  Bab 1 DiBangunin 2 Pendaki Misterius gunung Slamet via Permadi Guci | 5.00%
Unduh aplikasi
Riwayat Membaca
Sang pendaki gunung

Penulis: laksmi
img img img

Bab 1 DiBangunin 2 Pendaki Misterius gunung Slamet via Permadi Guci

Jumlah Kata:2236    |    Dirilis Pada: 24/10/2022

i luar sana dan segera bergegas membuka tenda. Tapi dari ten

ta ada 2 orang dan tampaknya baru sampai kar

endakian sama-sama anak PI. Namanya bang Eko sama Kang Erik dari Cirebon dan Bandung dimana

summit akhirnya memilih tidur. Baru juga memejamkan mata mba Ani manggil-manggil,

mba s

n atau nggak? Kalau nggak buat

saya tidur duluan ya ngantuk nih," s

saya coba tidur lagi deh. Namun mata malah tetap terjaga dan susah tidur lagi alhasil akhirnya malah kebelet ke belakang. Dan malam-malam jam setengah 2 saya keluar tenda dan menuju to

attack. Karena memang disarankan untuk mulai summit attack paling lambat jam 3 dini hari ji

a kira diambil sama bang Eko dan kang Erik semalem. Ternyata mereka hanya mengambil sayur sopnya aja tapi nasinya gak diambil juga. Ya udah sikat aja sama ab

ut molornya, hadeh. Udah berkali-kali di bangunin di gangguin tidurnya tapi tetap aja gak bangun-bangun. Padahal udah bikin cokl

ak jadi summit lagi ini mah, mana rombongan Bandung udah berangkat duluan karena ngajakin jam 3 malam jalannya. Akhirnya satu

da temannya mba Ani. Saya senterin kearah pintu tendanya tapi gak ada orang yang buka resletingnya. Bahka

ng menandakan keduanya telah bangun. Namun tepat jam 4.00 pagi tiba-tiba ada suara rame dari dal

mit gak?" tanya salah satu dari

, Udah siap nih say

r sunrise udah kesiangan kita tapi kalau yang penting sampai puncak mah hayu ki

mpai puncak, gak dape

mas kita sia

rtinggi di Jawa Tengah ini. Bagi saya dan kang Erik ini summit attack pertama untuk jalu

Namun selepas subuh tiba-tiba bang Eko bercerita tentang hal-hal yang ia alami barusan di tenda. Katanya

dalem tenda ada angin muter gitu

2 orang laki cewe, terus dia bilang, 'Woy bangun itu ada anak PI ngajakin summit t

Erik gak denger. Fix berarti gue doang yang denger itu di mimpi. Udah gitu dua orang pendaki yang ban

da suara orang bangun sebelum jam 4 itu. Baru jam 4 tenda kal

itu. Soalnya kita camp di tempat VVIP dan dulu ada

ng, mulai dari mendaki sampai seharin dan sampai kemalaman tapi gak sampe-sampe di gu

maghrib saya mendengar suara seperti batu jatuh menggerinding di dekat jalur pendakian namun gak ada apa-apa yang jatuh. Dan saat itu saya sedang me

apan Pos 5 Watu Ireng nya agak naik keatas sedikit). Lalu bang Eko melakukan Adzan di Palawangan dimana hal ini memang sudah

tu kita harus adzan dulu sebelum lanjut kepuncak. Dimana manfaatnya jika kabut tebal maka disarankan untuk adzan di 4 penjuru mata angin. Insyaallah tak lama kabut bakalan terbuka dan cerah.

lamet yakni puncak Pahlawan/Puncak Surono. Sejenak beristirahat dan foto-foto serta membuat kopi. Sekitar tengah hari kita turun lagi. Namun bang

i itu saya merasakan deJavu di puncak Slamet ini ketika melihat ada pendaki lain yang pegang papan na

foto-foto di puncak sebelum akhirnya merekapun turun. Dibawah teriknya matahari yang tepat diatas ubun-ubun, saya da

gan ini rasanya panas karena harus menahan tubuh yang meluncur dan berpegangan dengan tali webbing. Makanya harus banget

ggir trek dan nampak kelelahan. Pas kang Erik tanya ternyata dia kecapean dan kehabisan air ditambah lagi ka

h bang Eko mulai turun dari puncak bersama pendaki dari Karawang. Kita sepakat bahwa saya dan Kang Erik turun duluan untuk ngabarin temannya dan ju

dan mengabarkan perihal pendaki yang cidera tersebut. Dengan santainya bang Demit berka

n-temannya. Tapi tuh bocah ngeyel tetep mau sampe puncak ya udah

h menunjukkan jam 14.45 alias hampir jam 3. Jadi dari puncak ke palawangan molor la

k karena sudah masuk hutan. Baru berjalan sekitar 15 menit kita bertemu dengan ranger basecamp yang bawa Air dan Logistik untuk swiping pendaki yan

gi tenaga sudah habis dan dari pagi cuma makan mie kremes aja sama roti dan biskuit. Ya intinya kurang asupan logistik dan gak makan nasi dulu. A

kin makanan. Setelah itu kita langsung menuju tenda dan pas datang langsung di sambut sama mba Ani, Mas Rona dan Mas Catur yang sedang duduk santai sambil berkengkrama di depan tenda. Dan tentu saja sajian mak

jam 2 udah sampai pos4 lagi?" tanya mba Ani yang memang s

bang Eko masih diatas sana nemenin. Dan kita turun duluan soalnya haru

ihkn tenaga. Saya pun masuk ke dalam tenda untuk menaruh tas kamera dan men

ariin temannya

-heran dan dalam hati bergumam perasaan gak ada temen

menunjuk dua ekor monyet yang sedang asyik d

m kirai

anteng duduk diatas pohon sambil memperhatikan kita. Dan tentu sesuai pengalaman saya bertemu dengan monyet yang sepe

elihat tante putih sedang duduk manis di pinggir jalur. Dan tentu saja di atas po

g sedang duduk anteng diatas pohon. Dan seketika hawa di sana begitu mencekam dan bawaannya pengen cepet-cepet jalan dan ninggalin daerah situ. Tahu sen