Unduh Aplikasi panas
Beranda / Romantis / Menantu Kesayangan Mama
Menantu Kesayangan Mama

Menantu Kesayangan Mama

5.0
3 Bab
158 Penayangan
Baca Sekarang

Tentang

Konten

Spin off "Arrogant Husband" Memasuki usia 30 tahun, Evan Maximilian dibuat pusing oleh perjodohan yang dilakukan oleh mamanya. Sudah ada 12 wanita yang dikenalkan padanya, tapi sama sekali tak ada yang berhasil menarik perhatian Evan. Karena satu kesalahpahaman, Evan justru harus terjebak dengan Irish, sekretarisnya sendiri—seorang janda yang seringkali menjadi fantasi liar pria mana saja yang melihatnya. Namun ternyata, dia memiliki sesuatu yang membuat Mama Laura amat menyukainya. Bagaimana Evan menghadapi dua wanita yang membuatnya sakit kepala? Bisakah dia membujuk Irish agar bekerja sama bermain drama di depan Mama Laura?

Bab 1 Sekretaris Meresahkan

Mobil Mercedes Benz Maybach S-Class warna hitam terhenti di depan gedung bertingkat bertuliskan Micro Technology. Seorang wanita paruh baya turun dan melangkah masuk menuju lobi utama perusahaan IT terbesar ketiga di Indonesia itu.

“Astaga, anak itu benar-benar tidak mengangkat teleponku,” geram Laura, melihat layar ponsel dan terus melangkah. Panggilannya tak dihiraukan oleh Evan.

Kekesalannya semakin bertambah saat menyadari angka di atas lift seolah tak bergerak. Tiga detik yang terasa bagai tiga jam untuk setiap lantai yang dilewatinya.

“Apa dia benar-benar sesibuk itu sampai melewatkan kencan butanya kali ini?!”

Laura melangkah keluar sedetik setelah mendengar denting nyaring bersamaan pintu yang terbuka. Dengan tidak sabaran, dia langsung menuju ruangan di ujung koridor. Wajahnya merah padam, ingin mengomel sekarang juga.

Namun, langkahnya terhenti saat menyadari pintu ruangan anaknya tidak tertutup rapat seperti sebelumnya. Tak hanya itu, Irish—sekretaris pribadi Evan juga tak ada di mejanya, padahal ini masih jam kerja.

“Ke mana dia?” Laura membatin. Entah kenapa mulai merasa cemas. Beberapa kabar miring tentang Irish sudah sampai ke telinganya. Dia takut putra semata wayangnya tersesat dengan sang janda kembang yang mendapat julukan sekretaris meresahkan.

Dan kecurigaannya semakin bertambah saat tak mendapati Evan di mana pun. Ruangannya kosong tak berpenghuni. Hanya layar laptop yang terlihat menyala, dibiarkan stand by begitu saja. Dan matanya membulat tak percaya saat mendengar suara samar dari ruang istirahat.

“Singkirkan tangan Anda, Tuan. Saya bisa melakukannya sendiri.”

Suara Irish yang lembut dan berat berhasil membuat napas Laura tercekat di tenggorokan dan mata membulat seketika. Di usianya yang tak lagi muda, berbagai pikiran buruk merasuk begitu saja ke dalam kepala. Mungkinkah anaknya memiliki hubungan tidak sehat dengan sekretaris pribadinya? Itukah alasan Evan selalu menghindari kencan buta yang telah diatur?

“Sedikit lagi masuk. Diam dan menurutlah.”

“Tapi saya sudah basah, Tuan. Jangan lama-lama. Cepatlah.”

"Diam. Jangan mengganggu konsentrasiku. Aku pasti bisa melakukannya," ucap Evan menggebu-gebu.

Laura hampir tidak bisa berdiri di atas kakinya sendiri saat mendengar teriakan yang keluar dari mulut putra kesayangannya. Ketakutannya sungguh menjadi nyata. Sepasang pria dan wanita di dalam ruangan tertutup, apa lagi yang bisa mereka lakukan selain menyenangkan satu sama lain?

“Jangan bergerak. Tahan sebentar, aku akan keluar.”

Keringat dingin membasahi pelipis Laura bersama detak jantung yang semakin cepat. Menahan gemetar di seluruh tubuhnya, wanita itu mendekat ke arah sumber suara.

Tangan kanannya terulur, meraih handle pintu dan bersiap membukanya. Dia harus menangkap basah wanita yang memanfaatkan posisinya untuk menggoda atasannya. Trauma masa lalu membuat wanita itu jadi mudah curiga. Dia dulu diselingkuhi oleh Papa Evan yang main gila dengan sekretaris pribadinya.

"Mama?!"

Belum sempat Laura menggerakkan tangannya, pintu sudah lebih dulu terbuka. Evan muncul dari sana sambil melepas kancing kemeja. Keningnya berkerut melihat mamanya berdiri dengan wajah pucat dan berkeringat.

"Apa yang Mama lakukan di sini?"

"Tuan, cepatlah kembali. Saya tidak bisa menahannya lebih lama lagi."

Terdengar suara Irish menggema, membuat kesadaran Laura kembali.

"Ma ...."

Tanpa memedulikan panggilan Evan, Laura memasuki ruang kerja anaknya dan bergegas masuk ke kamar pribadi di belakang ruangan itu. Dia ingin menjambak rambut Irish, menyeretnya keluar dari sana dan langsung minta HRD memecat wanita tidak tahu malu itu.

Baru beberapa langkah melewati pintu, jantung Laura seolah berhenti berdetak karena mendengar Irish terus berteriak dari arah kamar mandi. Bahkan stok oksigen di paru-paru pun hilang tak bersisa, membuat dadanya sesak seketika. Dalam hitungan detik, seluruh pandangannya berubah menjadi gelap. Kemarahan yang teramat sangat membuat kepalanya pening dan telinga berdenging nyaring.

“MAMA!” Tepat sebelum tubuh Laura lunglai, Evan berhasil menangkapnya. Terlambat satu atau dua detik saja, wanita itu pasti terjerembap ke lantai.

“Irish, cepat panggilkan ambulans!”

"Tapi saluran air—"

"SEKARANG!" teriak Evan panik.

Dia berusaha membangunkan mamanya sambil menepuk-nepuk wajah cantik itu berkali-kali. Satu tangannya yang terbebas meraih tas mungil tak jauh dari sana dan mengambil minyak aroma terapi yang selalu ada di sana.

Sayangnya, Laura tetap menutup mata, sesak napas. Dia tak terusik sama sekali dengan usaha Evan untuk membangunkannya. Di sisi lain, Irish segera keluar dari kamar mandi dengan kemeja basah kuyup dan memindai situasi yang terjadi. Tangannya meraih telepon di atas meja dan menghubungi klinik kesehatan tak jauh dari sana. Saking paniknya, dia bahkan tak sempat memedulikan bajunya yang basah dan mencetak lekuk tubuh.

Hanya dalam hitungan menit, tubuh Laura telah memasuki ruangan gawat darurat di sebuah klinik tak jauh dari perusahaan. Staf medis segera mengurusnya, memeriksa tanda vital pasien yang datang dalam keadaan tak sadarkan diri.

Di belakangnya, Irish menyusul dengan mengendarai mobil milik Evan dan segera menghampiri pria yang tertahan di depan pintu. Perawat melarangnya masuk, takut mengganggu pihak medis yang sedang bekerja menyelamatkan nyawa Laura.

“Apa yang terjadi dengan Nyonya, Tuan?” Irish menyerahkan ponsel Evan, juga baju ganti untuknya. Pria itu ikut naik ke dalam ambulans tanpa membawa gawai yang hampir tak pernah absen di kantongnya. Beberapa agenda kerja terhubung di dalam piranti elektronik mungil itu selain laptop maupun tablet yang juga tersedia di mobil.

Bukannya menjawab pertanyaan Irish, Evan justru harus meneguk ludah untuk membasahi kerongkongannya. Entah teledor atau lupa, Irish menyuguhkan pemandangan yang selama ini menjadi fantasi liar para pria, tak terkecuali Evan yang masih normal orientasinya. Blouse putih yang melekat di tubuh wanita itu tampak transparan, membuat asetnya di dalam sana seolah kelihatan.

Tanpa berucap sepatah kata pun, Evan segera membentangkan kemeja di tangan Irish dan menggunakan baju itu untuk menutupi kepala dan tubuh sintal sekretarisnya. Kemudian, dia menarik wanita itu menjauh dari depan ruang gawat darurat. Langkahnya begitu cepat, membuat Irish tertatih hampir seperti berlari. Evan sama sekali tak menghiraukan tatapan heran dari orang-orang di sekitarnya.

"Tuan, apa yang—"

"Diam dan jangan buat masalah!" geram Evan sebelum gemeletuk gigi-giginya terdengar saling beradu.

Irish hanya bisa menaikkan sebelah alisnya, gagal memahami jalan pikiran atasannya. Berbagai tanya memenuhi kepala. Apa yang terjadi? Mereka akan ke mana? Urusan apa yang membuat Evan seperti orang kesetanan menarik-nariknya seperti itu?

Lanjutkan Membaca
img Lihat Lebih Banyak Komentar di Aplikasi
Rilis Terbaru: Bab 3 Salah Paham   11-06 14:26
img
Unduh aplikasi
icon APP STORE
icon GOOGLE PLAY