Unduh Aplikasi panas
Beranda / Horor / Rumah Kosong Di Dusun Angker
Rumah Kosong Di Dusun Angker

Rumah Kosong Di Dusun Angker

5.0
72 Bab
3K Penayangan
Baca Sekarang

Tentang

Konten

Rumah kosong yang sangat besar yang terletak di ujung jalan Dusun Sentani menyimpan misteri yang besar. Tanaman semak belukar dan pohon beringin tua di halaman rumah kosong ini menambah keangkeran rumah yang kini kosong tidak berpenghuni. Warga dusun tidak ada yang berani mendekati jalan di depan rumah kosong ini karena selalu gelap di malam hari, apalagi di ujung dusun adalah Hutan Keramat yang sangat ditakuti oleh penduduk dusun. Warga sering melihat penampakan Hantu Gaun Merah di rumah kosong ini, serta suara-suara bisikan yang tidak jelas yang semakin menambah keangkeran rumah kosong ini. Kematian salah satu warga dusun menjadikan Dusun Sentani sebagai Dusun Angker karena banyak makhluk-makhluk halus yang berkeliaran di dusun ini pada malam hari.. Clara, makhasiswi cantik yang kembali mengunjungi dusun kelahirannya ini bersama kekasihnya juga menemukan banyak kejadian aneh. Penduduk dusun yang menolak kehadirannya tanpa alasan yang jelas, serta rahasia masa lalu Clara yang kelam di dusun ini membuat Clara seperti terperangkap di dalam Dusun Sentani. Berhasilkah Clara menguak semua misteri yang menyelimuti Dusun Angker ini? Atau Clara akan terjebak di dalam kutukan yang menyertai Rumah Kosong beserta Dusun Angker ini?

Bab 1 Rumah Kosong Di Dusun Sentani

Dusun Sentani merupakan dusun terpencil yang terletak di ujung wilayah yang berbatasan dengan hutan yang lebat dan luas. Dusun ini jarang dikunjungi pendatang dari luar kota karena letaknya yang sangat jauh dari kota terdekat. Pendatang dari luar kota yang datang ke dusun ini biasanya bukan berkunjung ke dusun ini tapi menuju hutan di ujung Dusun Sentani.

Sebenarnya pemandangan di dusun ini cukup indah dengan pematang sawah yang bertebaran di sisi kiri dan kanan jalan masuk ke dusun ini. Pepohonan juga tampak asri dengan dedaunan hijau yang sangat menyejukkan mata.

Selain warga dusun, hanya segelintir orang yang mengetahui sejarah Dusun Sentani. Dusun ini tadinya merupakan hutan rimba yang ditebang pepohonannya untuk dijadikan persawahan. Hutan di belakang dusun tidak pernah lagi dimasuki oleh warga dusun karena mereka menganggapnya keramat dan tidak boleh dimasuki. Tapi buat pendatang dari luar kota diijinkan oleh warga asalkan tidak melibatkan warga sama sekali serta tidak membuat keributan.

Rumah warga yang agak berjauhan satu sama lain ditambah juga penerangan listrik yang seadanya membuat dusun ini agak gelap gulita di malam hari. Padahal di siang hari pemandangan rumah warga yang terbuat dari kayu ini menambah pesona keindahan dusun ini. Warga dusun sangat ramah satu sama lain, juga terhadap pendatang dari luar kota yang kadang mempunyai kepentingan di hutan ujung dusun ini.

Kadang sampai berhari-hari di hutan, barulah pendatang dari luar dusun ini muncul kembali. Warga dusun tidak peduli dengan yang dilakukan pendatang ini sepanjang tidak mengusik ketenangan mereka. Hutan di ujung dusun memang menyimpan sejuta misteri yang juga tidak ingin diungkit warga dusun karena menyangkut leluhur mereka.

Di ujung dusun ini tampak sebuah rumah besar yang sangat berbeda dengan rumah-rumah warga yang terbuat dari kayu. Rumah ini sangat besar dengan bangunan betonnya dan halaman yang sangat luas.

Rumah ini terlihat sangat mewah di tengah rumah warga yang biasa saja. Walaupun sudah terlihat kusam dengan cat yang sudah mengelupas namun melihat kokohnya rumah ini dapat dipastikan rumah ini dahulu adalah rumah yang megah yang memiliki halaman yang cukup luas untuk ukuran rumah di desa.

Sayangnya rumah ini tidak berpenghuni. Tampak semak belukar yang sudah tinggi menutupi keseluruhan halaman rumah ini. Bahkan jalan menuju pintu depan rumah juga terhalang rumput yang tinggi. Tidak ada yang tahu siapa pemilik rumah ini. Menurut cerita rumah ini pernah dimiliki saudagar kaya yang memiliki perkebunan di dusun ini. Ada juga yang mengatakan rumah ini milik orang kaya yang sudah tidak tinggal di dusun ini. Lambat laun cerita inipun menghilang dan hanya meninggalkan kesan horor di dusun ini jika malam menjelang dan jalanan di depan rumah kosong ini gelap gulita.

Tidak ada penduduk dusun yang berani mendekati rumah ini jika hari sudah malam. Cerita yang beredar menyebutkan ada warga dusun Sentani yang melihat penampakan wanita cantik berambut panjang dan berpakaian serba merah dengan gaun panjangnya yang duduk di teras rumah. Ada juga cerita yang menyebutkan melihat raksasa besar yang menjadi penunggu pohon besar yang tumbuh di halaman rumah ini. Ada juga yang sering mendengar suara seperti desahan dan bisikan yang pelan yang berasal dari dalam Rumah Kosong ini. Masih banyak cerita-cerita seram yang beredar di dusun ini namun tidak ada yang terbukti kebenarannya.

Rumah di sebelah Rumah Kosong ini juga rumah yang cukup besar walaupun tidak sebesar rumah di sebelahnya. Berbeda dengan rumah sebelahnya yang tampak kusam tak terawat, rumah ini begitu kontras dengan cat warna-warninya yang menambah keindahan rumah ini. Halamannya pun dipenuhi tanaman bunga dan tanaman buah yang terawat rapi. Rumah ini tampak bersih walaupun banyak pepohonan dan taman bunga di halaman rumah.

Lanjutkan Membaca
img Lihat Lebih Banyak Komentar di Aplikasi
Rilis Terbaru: Bab 72 Ending   06-30 14:25
img
2 Bab 2 Kisah Ningsih
19/05/2023
4 Bab 4 Pulang Dusun
19/05/2023
6 Bab 6 Hantu Jalanan
19/05/2023
7 Bab 7 Rumah Yang Aneh
19/05/2023
8 Bab 8 Jajang
19/05/2023
9 Bab 9 Mencari Rendy
19/05/2023
10 Bab 10 Ki Seto
19/05/2023
12 Bab 12 Rahasia Clara
19/05/2023
13 Bab 13 Warung Bu Siti
19/05/2023
15 Bab 15 Kabur!
21/05/2023
16 Bab 16 Bantuan Ki Seto
21/05/2023
18 Bab 18 Ki Seto Beraksi
21/05/2023
19 Bab 19 Hantu Siluman
21/05/2023
20 Bab 20 Nyai Ratu
21/05/2023
Unduh aplikasi
icon APP STORE
icon GOOGLE PLAY