Unduh Aplikasi panas
Beranda / Fantasi / Immortal Soul
Immortal Soul

Immortal Soul

5.0
30 Bab
175 Penayangan
Baca Sekarang

Tentang

Konten

Di sini, hanya mereka yang memiliki ikatan spiritual yang dapat berkultivasi, sementara mereka yang memiliki ikatan kefanaan ditakdirkan untuk tetap fana. Mo Wuji hanya memiliki akar makhluk fana, namun apakah dia hanya akan tetap sebagai makhluk fana?

Bab 1 Pangeran yang terjatuh

“Hahahaha … Ruoyin, aku akhirnya bisa memperbaiki Solusi Pembukaan Saluran. Aku sudah berhasil … ”Di dalam lab yang berantakan, Mo Wuji mulai tertawa, memegangi botol porselen di tangannya seolah-olah dia sudah gila.

“Ding …” Secangkir gelas jatuh ke tanah, menumpahkan teh di mana-mana. Seorang gadis cantik dengan cheongsam merah tua berdiri di ambang pintu, menatap kosong pada Mo Wuji yang histeris. Hanya setelah beberapa saat, dia berbicara dengan suara menggigil, “Wuji, apakah kamu berhasil? Apakah Anda benar-benar berhasil? ”

Mo Wuji menatap gadis cantik yang berdiri di pintu masuk. Dia tahu bahwa Xia Ruoyin datang untuk menyajikan secangkir teh. Informasi ini sangat mengejutkan Xia Ruoyin; karena kegembiraannya, cangkir itu terlepas dari tangannya dan jatuh ke tanah.

“Ruoyin, sama sekali tidak ada kesalahan saat ini. Saya baru mencoba setengah dari botol, tetapi saya bisa merasakan seolah-olah api membakar meridian saya karena secara bertahap dibuka dan diperluas. Saat ini, meridian saya masih dalam proses pembukaan, tetapi kami telah berhasil. ”

Mo Wuji, sambil memegang botol porselen, dengan bersemangat berjalan mendekati gadis itu dan meraih tangannya. “Ruoyin, itu sulit bagimu. Selama bertahun-tahun, saya telah berdedikasi untuk meneliti Solusi Pembukaan Saluran dan saya tidak merawat Anda. Sebaliknya, Anda harus merawat saya. Marilah kita menikah. Setelah itu, kami akan memulai perusahaan yang berspesialisasi dalam produksi Solusi Pembukaan Saluran. Saya percaya bisnis kami akan segera menjadi sensasi di seluruh dunia. ”

Gadis itu akhirnya tenang, tetapi dia masih berbicara dengan suara menggigil, “Apakah kamu mengambil formula obat?”

Mo Wuji mengangguk, “Ruoyin, jangan khawatir. Saya memiliki semua informasi di laptop saya. Ini, lihatlah … ”

Setelah Mo Wuji selesai berbicara, dia berbalik dan berjalan menuju laptopnya.

Tiba-tiba, dia merasakan sesuatu yang dingin, diikuti oleh rasa sakit luar biasa dari punggungnya. Setelah melihat ujung pisau muncul dari dadanya, dia menyadari bahwa seseorang telah menikamnya melalui jantung dari punggungnya.

Rasa sakit menyebabkannya merasa sangat pusing dan kekuatannya mulai memudar. Mo Wuji perlahan memutar kepalanya saat dia tanpa sadar melihat tangan yang memegang pisau. Itu adalah Xia Ruoyin. Dengan mata terbuka lebar, dia bergumam, “Ruoyin … Kenapa? Mengapa?”

Dia masih tidak percaya bahwa kekasihnya yang sangat dia cintai selama bertahun-tahun akan menikamnya.

“Maafkan aku, Wuji. Maafkan aku … “Tangan Xia Ruoyin gemetar ketika sebuah getaran merayapi seluruh tubuhnya. Dia telah membunuh kekasihnya. Dia adalah pria yang dicintainya selama lebih dari satu dekade dan orang yang menghujaninya dengan kasih sayang yang tak ada habisnya.

Dua tetesan air mata muncul di sudut mata Mo Wuji. Dia merasakan tubuhnya menjadi lebih dingin pada detik. Dia secara bertahap kehilangan kesadarannya dan matanya mulai kehilangan kilau. Namun, dia tetap tidak mau menutup matanya. Dia terus menatap Xia Ruoyin sambil bergumam, “Jika Anda menginginkan formula itu … Anda hanya harus mengatakannya dan saya akan memberikannya kepada Anda … mengapa?”

Mo Wuji tidak meneteskan air matanya karena dia sekarat. Sepanjang yang bisa diingatnya, dia tidak pernah menangis seumur hidupnya. Namun, hari ini, yang paling menyakitkan bukanlah luka di punggungnya, tapi rasa sakit yang disebabkan oleh pengkhianatan kekasihnya.

Mungkin bahkan Xia Ruoyin tidak tahu posisinya di hati Mo Wuji. Jika dia memintanya, Mo Wuji akan rela mati untuknya. Namun, Xia Ruoyin, wanita yang dengan senang hati mati untuknya, telah menikamnya pada hari yang menentukan ini.

Mungkin pertanyaannya akan tetap tidak terjawab untuk waktu yang lama. Mungkin dia bahkan tidak akan bisa beristirahat di makamnya. Mata redupnya akhirnya tertutup, meninggalkan kedua tetesan air mata di sudut matanya.

“Pa-ta …” Xia Ruoyin juga menumpahkan dua garis air mata, yang jatuh di sudut mata Mo Wuji, membasuh tetesan air matanya.

****

“Gua ….” Suara lengkingan gagak membangunkan Mo Wuji. Begitu dia mengangkat kepalanya, dia melihat seekor burung gagak terbang di atasnya, dengan cepat menghilang bersamaan dengan tangisan nyaringnya.

“Dimana saya?” Mo Wuji merasa aneh. Dia tampak duduk di atas sebuah makam yang baru saja ditumpuk, dikelilingi oleh tujuh hingga delapan anak yang berlutut di depannya. Di antara mereka, seorang gadis muda mengenakan rok biru bunga memegang keranjang bambu di sampingnya.

Saat Mo Wuji masih bingung dengan situasinya, gadis muda itu berbisik dengan suara lembut, “Semua orang berperilaku baik hari ini, namun, tidak ada lagi permen yang tersisa jadi mari kita panggil sehari dan kembalilah besok untuk terus bermain.”

“Apakah permainan ini dimainkan di dinasti kaisar sebelumnya? Mengapa adegan ini terasa sangat akrab? ”

Mo Wuji terkejut karena adegan ini menyerupai adegan terakhir dari novel tempat Mu Rongfu berada. Mu Rongfu menjadi gila karena apa yang harus dia lakukan untuk negaranya. Sepupunya yang cantik dan kekasih masa kecilnya Wang Yuyan meninggalkannya untuk pria lain, dan pada akhirnya, yang tersisa di sisinya hanyalah seorang pelayan bernama Abi. Adegan ini adalah adegan setelah Mu Rongfu menjadi gila karena negaranya yang hilang dan Abi mengumpulkan beberapa anak untuk bermain dengannya.

“Hidup Raja saya, selamat tinggal Raja saya. Kami akan kembali untuk permen lagi besok …” Anak-anak bubar setelah mengucapkan kata-kata ini dengan tidak teratur.

Mo Wuji menatap ke mana-mana, dan dia melihat beberapa pria dan wanita muda berjalan melintas. Ketika dia mengistirahatkan matanya pada seorang wanita mengenakan rok ungu, dia sangat tergila-gila dengan kecantikannya sehingga dia benar-benar lupa tentang situasinya saat ini.

Wanita di rok ungu bertukar pandang dengan Mo Wuji. Dia tampak bingung, simpatik, dan kecewa padanya. Pria dan wanita muda dan menarik lainnya tampaknya sedang berdiskusi dan menertawakannya ketika mereka lewat.

“Tidak mungkin …”

Tiba-tiba, Mo Wuji memikirkan skenario yang mengerikan. “Mungkinkah setelah kematianku, aku dilahirkan kembali ke tubuh Mu Rongfu? Apakah jiwa kita benar-benar menyeberang ke tubuh lain di dunia ini? ”

“Dan mengapa jiwaku akan bersilangan? Apa yang saya lakukan sebelum ini? ”

Pada titik ini, Mo Wuji mulai sakit kepala. Dia akhirnya ingat bahwa setelah dia berhasil mengembangkan solusi, kekasihnya yang dia rela mati karena menikamnya. Dengan pemikiran ini, seluruh roh Mo Wuji diliputi kesedihan …

Sakit kepalanya yang berdenyut-denyut membuatnya berpikir tentang hal ini tidak lebih jauh. Ada banyak informasi yang membanjiri kepalanya. Hanya setelah dua jam penuh, Mo Wuji akhirnya mengerti apa yang sebenarnya terjadi.

Dia menyadari bahwa ini bukan dinasti Song lagi, dan dia tidak hanya dilahirkan kembali ke tubuh Mu Rongfu.

Ini bahkan bukan Bumi! Dia saat ini berada di Kota Rao Zhou, ibukota nasional negara bagian Cheng Yu. Dia dipanggil Mo Xinghe, pangeran dari Prefektur Qin Utara. Ayahnya menamainya Mo Xinghe setelah Kekaisaran Xing Han.

Mo Xinghe tidak bisa mengingat dengan tepat seberapa besar dunia ini, tapi dia tahu bahwa Kekaisaran Xing Han bukan satu-satunya kekaisaran. Setiap kekaisaran dibagi menjadi beberapa negara bagian, dan setiap negara bagian dibagi lagi menjadi banyak prefektur.

Mo Xinghe milik Prefektur Qin Utara di bawah Negara Cheng Yu, dan Cheng Yu milik Kekaisaran Xing Han.

Sembilan belas tahun yang lalu, kakek Mo Xinghe, Mo Tiancheng, adalah penguasa Prefektur Qin Utara. Setelah dia tiba di negara bagian Cheng Yu, dia tiba-tiba menghilang. Akibatnya, Prefektur Qin Utara membutuhkan tuan baru, dan tuan ini perlu mendapat persetujuan dari Tuan Negara.

Jika bukan karena menghilangnya tiba-tiba Mo Tiancheng, Mo Tiancheng bisa saja menyerahkan tahta langsung kepada anak-anaknya dan melaporkannya kepada Penguasa Negara. Namun, Mo Tiancheng hilang dan dia tidak menyerahkan tahtanya kepada siapa pun secara resmi. Oleh karena itu, penggantinya sekarang harus secara pribadi menuju ke negara untuk mengambil alih tahta di depan semua prefektur dan penguasa negara lain.

Orang tua Mo Xinghe memutuskan untuk membawa Mo Xinghe ke Kota Rao Zhou karena dua alasan. Pertama, mereka ingin menemukan Mo Tiancheng. Kedua, ayah Mo Xinghe, Mo Guangyuan, selalu ingin mendapatkan pengakuan dari penguasa lain dan menggantikan takhta ayahnya.

Awalnya, menggantikan takhta adalah urusan sederhana. Tak seorang pun berharap itu berubah menjadi dipenuhi dengan begitu banyak hambatan yang berbeda. Orang tua Mo Xinghe telah menghabiskan banyak uang, dan berlari selama lebih dari satu dekade; Namun, mereka masih tidak dapat menggantikan takhta.

Orang tua Mo Xinghe meninggal karena sakit dan Mo Xinghe mewarisi obsesi ayahnya untuk menggantikan takhta. Dengan kematian orang tua Mo Xinghe, keluarga Mo akhirnya kehabisan semua uang mereka. Mo Xinghe kemudian bergerak selama beberapa tahun tanpa mencapai sesuatu yang berarti. Ketika dia mengetahui bahwa Prefektur Qin Utara telah diambil alih oleh tuan Cheng Yu, Mo Xinghe menjadi gila dan kemudian dilahirkan kembali sebagai Mo Wuji.

Mo Wuji juga berhasil mengingat siapa wanita dengan rok ungu itu. Namanya Wen Manzhu dan ayahnya berteman dekat dengan orang tua Mo Xinghe. Mo Xinghe dan Wen Manzhu adalah kekasih masa kecil dan meskipun mereka tidak dijanjikan satu sama lain, semua orang sepakat bahwa mereka berdua akan tumbuh dan bersama.

Sejak Klan Mo kehilangan kesempatan mereka untuk naik takhta, bersama dengan kematian orang tua Mo Xinghe dan hilangnya kewarasan Mo Xinghe, Klan Wen secara bertahap mengabaikan Mo Xinghe. Ketika Wen Manzhu tumbuh besar, dia terpisah dari Mo Xinghe dan semakin dekat dengan para pangeran dari keluarga yang lebih berpengaruh.

Setelah merasakan dua tetes air mata di punggung tangan, Mo Wuji mengangkat kepalanya dari lututnya dan melihat bahwa itu adalah gadis muda yang sedih, ditandai dengan bekas luka di wajahnya.

Sama seperti bagaimana Abi dengan setia tinggal di samping Mu Rongfu, gadis bernama Yan’Er ini adalah satu-satunya orang yang tinggal di sisinya meskipun hanya menjadi pelayannya. Jika bukan karena Yan’Er, Mo Wuji tidak akan pernah dilahirkan kembali dan tidak ada yang akan tahu berapa lama Mo Xinghe asli akan mati.

Selain bekas luka di wajahnya, Yan’Er juga menderita kekurangan gizi. Dia pucat, rambutnya pirang, dan ia tidak memiliki energi bersemangat seperti seorang wanita muda.

“Itu masih tidak masuk akal …” Mo Wuji menggigil. Klan Mo masih menjadi bagian dari klan kerajaan, jadi bahkan jika ayah Mo Xinghe tidak dapat menggantikan takhta, di negara kaya ini, dia seharusnya tidak mati karena sakit dalam kemiskinan. Apakah tidak mungkin baginya untuk meninggalkan Rao Zhou City dan kembali ke Prefektur Qin Utara sesegera mungkin? Atau, apakah tidak ada pendamping atau uang yang diberikan kepada Klan Mo?

Pasti ada sesuatu yang salah di sini …

Mo Wuji mendongak dan melihat Yan’Er menyeka matanya yang sedikit kemerahan saat dia dengan lembut bertanya, “Rajaku, bisakah kita kembali sekarang?”

Mo Wuji menundukkan kepalanya dan menghela nafas, bukan hanya karena Yan’Er tetapi juga kondisi dan tubuhnya saat ini. Bahkan saat memainkan permainan kekanak-kanakan seperti itu, Yan’Er masih harus sopan dan meminta izin seolah-olah dia benar-benar dalam keadaan kerajaan.

Namun, Mo Wuji pulih dengan sangat cepat dan merasa bahwa dia harus paling marah pada dirinya sendiri. Dia memiliki perasaan campur aduk tentang apakah dia harus bersyukur bahwa dia tidak mati, patah hati bahwa kekasihnya adalah orang yang berkomplot melawan dia atau bersedih karena dia tidak bisa lagi kembali ke Bumi.

Melihat Mo Wuji tidak mengatakan apa-apa setelah beberapa saat, Yan’Er yang terlalu berhati-hati berbicara lagi, “Rajaku, langit semakin gelap …”

Mo Wuji menghela nafas saat dia melihat matahari terbenam yang jauh. Dia tidak yakin apakah itu karena dia memikirkan Mo Xinghe, atau apakah dia hanya menyesali nasibnya sendiri. Dia akhirnya berkata, “Ayo kembali …”

Dia melihat ekspresi terkejut Yan’Er di wajahnya, tanpa merasa perlu menjelaskan lebih jauh, dia menghela nafas dan berkata, “Ayo kembali ke dinasti …”

Karena itu, dia ingin berdiri, menepuk tanah dengan kakinya, dan pergi. Namun karena kakinya disilangkan untuk waktu yang lama, mereka mati rasa dan tertidur. Untungnya, Yan’Er ada di sana untuk membantunya berdiri.

Saat Yan’Er membantunya keluar dari hutan yang jarang, Mo Wuji sibuk menata ulang pikiran yang tersisa di benaknya.

“Dunia macam apa ini …?” Keduanya diam-diam berjalan selama beberapa menit, ketika Mo Wuji menggumamkan ini pada dirinya sendiri.

“Rajaku, apa yang baru saja kau katakan?” Yan’Er bertanya karena dia tidak mengerti apa yang dikatakan Mo Wuji sebelumnya.

Mo Wuji menggelengkan kepalanya, “Yan’Er, tolong jangan panggil aku rajamu lagi. Panggil saya dengan nama saya. ”

Karena Mo Wuji dan Yan’Er masih akan hidup bersama di masa depan, masih ada beberapa penjelasan yang harus dilakukan.

Merasa agak tersentuh, Yan’Er bertanya dengan bersemangat sambil membawa keranjang bambu dengan tangan gemetaran dan mata berkaca-kaca, “Tuan muda, apakah Anda merasa lebih baik?”

Mo Wuji menjawab dengan senyum sedikit ragu, “Mungkin aku belum sepenuhnya pulih atau mengingat semuanya, tapi aku tidak akan bertindak dan bermimpi seperti orang idiot seperti sebelumnya lagi.”

Mo Wuji takut dia akan membiarkan kucing keluar dari tas, jadi dia hanya menyatakan bahwa dia belum sepenuhnya pulih.

“Lalu …” Yan’Er sepertinya ingin mengatakan sesuatu, namun dia tidak berani melakukannya.

Mo Wuji tahu Yan’Er ingin bertanya apakah dia masih ingin bermain dengan anak-anak ini besok, tapi dia takut setelah bermain game ini, itu akan mengingatkannya pada kejadian dinasti sebelumnya dan membuatnya gila lagi.

Menepuk punggung Yan’Er, Mo Wuji tertawa dan berkata, “Aku telah menjalani kehidupan Kaisar sebelumnya dan sekarang aku sudah muak dengan itu. Janganlah kita datang besok dan sebagai gantinya, kita harus berpikir tentang bagaimana melanjutkan hidup besok. ”

Yan’Er menjatuhkan keranjang bambu yang dipegangnya, air mata mengalir di pipinya dengan lutut di lantai. Dia sepertinya tidak bisa berhenti bergumam pada dirinya sendiri …

Lanjutkan Membaca
img Lihat Lebih Banyak Komentar di Aplikasi
Unduh aplikasi
icon APP STORE
icon GOOGLE PLAY