Unduh Aplikasi panas
Beranda / Fantasi / Perjalanan Hayra Didunia Novel
Perjalanan Hayra Didunia Novel

Perjalanan Hayra Didunia Novel

5.0
5 Bab
510 Penayangan
Baca Sekarang

Tentang

Konten

Gadis 18 tahun itu harus menelan pil pahit saat dirinya harus hidup Luntang-lantung di dunia orang tanpa sanak saudara.

Bab 1 Pindah Alam

Gadis si hobi masak karena dia ini harus membantu sang ibu untuk berjualan makanan di kedai depan rumah, karena dia bukan dari kalangan orang berada, jadi ya harus hidup pas-pasan yang artinya sederhana, kaya tidak, miskin juga tidak, ya begitu karena mereka masih bisa makan.

"Ayra bantu ibu sini, bungkusin itu gorengan dia mau lima ribu katanya, ibu mau ke belakang dulu," kata Mak Ijah memanggil anaknya si Hayra Mahalani karena dia anak tunggal hanya hidup bertiga bersama nenek, ibu dan dirinya ini.

"Iya ibu." sahut Ayra lalu membungkus gorengan itu.

Hayra baru lulus SMA dia masih nganggur belum dapat kerjaan kenapa tidak kuliah? Ya karena biayanya sangat mahal dan pasti keluarga mereka tidak mampu.

"Nak Ayra udah dapat kerjaan belom, kebetulan ibu ada lowongan jadi pelayan di kafe depan sana," ucap ibu-ibu yang membeli gorengan dan pentol itu.

"Nanti tanya ibu dulu Tante, kalo gimana-gimana saya kabarin Tante." ucap Hayra dia sangat ingin bekerja agar tak merepotkan sang ibu, Hayra sangat kasihan dengan ibunya yang tiap hari harus banting tulang demi dirinya dan sang nenek.

* * *

Pada malam harinya waktu kedai tutup, salah satu tetangga Hayra bernama Lidia datang sambil membawa buku novel bersampul silver dengan tokoh visual anak lelaki dan perempuan yang tidak ada wajahnya.

"Mau kemana, Lid?" tanya Hayra.

"Rumah mu, loh dek!" sungut Lidia dengan muka kesal.

Hayra hanya menggeleng pelan, dia tau sahabatnya ini sedang datang bulan, makanya dia sangat kesal dan sensitif. "Udah gih, gak usah ngambek, nih aku kasih pentol kebetulan gak ke jual tadi." ucap Hayra memberikan sebungkus pentol.

* * * *

Hayra di terima bekerja di kafe tempat rekomendasi sang ibu kemarin, dan hari ini hari Hayra mulai bekerja, tapi Hayra sedikit ngantuk karena begadang membaca novel miliknya sahabatnya itu, padahal kan Hayra ini tidak suka novel sukanya baca cerita online yang pendek-pendek gitu, tapi tadi Hayra hanya membaca setengah bab nya saja, dan akhirnya doang jadi ya gitu.

"Ibu Hayra berangkat dulu, doakan semoga hari ini lancar ya Bu, nek," ucap Hayra.

Selepas berpamitan pada kedua wanita yang dia sayang Hayra langsung pergi ke kafe tempat dia bekerja Hayra jalan kaki karena kafe itu ada di sebarang rumahnya tapi pas akan nyebrang salah satu anggota motor yang sedang sunmori melaju kencang ke arah Hayra hingga kuda besi itu bertabrakan dengan tubuh manusia hingga menyebabkan tubuh itu terpental jauh sehingga membentur jalan dengan cukup keras, kepala Hayra mengalami keretakan yang cukup parah beserta leher yang patah, kedua tangannya pun tak luput dari kata 'patah, tak berbentuk, dengan badannya sudah tidak berbentuk dengan rapi, darah berceceran di sepanjang jalan Hayra langsung meninggal di tempat begitu juga dengan si pengendara yang masih hidup tapi dia mengalami luka yang sangat serius sehingga menyebabkan dirinya koma.

Mak Ijah menangis histeris melihat jasad sang anak yang sudah tak berbentuk untuk sang nenek dia langsung pingsan saking kagetnya melihat cucu perempuan satu-satunya meninggal dengan cara tragis seperti itu, sehingga membuat jalanan mancet.

Di tengah keributan yang cukup banyak itu sebuah cahaya putih kecil jatuh di tengah kerumunan orang banyak dan berhasil jatuh di atas darah yang berceceran di tengah jalan aspal yang begitu mulus dan hitam.

* * *

Di dunia berbeda seorang gadis terbangun di rumah lusuh miliknya itu, dia menatap ruangan itu dengan seksama. "Ini di mana? Bukannya aku tadi kecelakaan, apa itu cuma mimpi?" tanya Hayra pada dirinya sendiri.

Hayra bangkit lalu melihat ke arah cermin dan Hayra sangat terkejut melihat wajahnya yang sangat kusam pipi gembul itu tampak sangat kusam bila di bersihkan dengan giat pasti wajah ini sangat cantik dan imut secara bersamaan.

"Apa ini yang di namakan perpindahan jiwa? Tapi ke tubuh siapa?" tanya Hayra pada dirinya sendiri Hayra keluar melihat halaman rumah itu, hanya ada dua kamar lalu dapur dan kamar mandi, dan halaman rumah yang cukup sempit hanya ada pohon mangga yang berbuah sangat lebat.

Hayra kembali masuk lalu meronggah isi laci guna untuk mencari info dirinya dan duit, siapatau ada diary dan bekas ulangan semester gitu atau identitas pemilik tubuh ini. Dan akhirnya Hayra menemukan kartu pelajar milik tubuh yang dia tempati ini.

Tertanda dengan Hayra Maharani

Tanda pengenal

Hayra Maharani

Umur 16 tahun

Sekolah Perwira Pramaja High School

Atau PPHS Sekolah elit menengah atas

Hayra yang membaca itu seketika langsung terkejut dan tersadar bahwa dirinya memasuk ke dalam novel yang di pinjamkan oleh sang sahabat yakni Lidia.

"Jadi aku masuk novel menjadi tokoh figuran yang menjadi bahan bully di sekolah dan kambing hitam lalu di bunuh oleh si tokoh utama pria dan tokoh antagonis pria?" Hayra bergidik ngeri. "Sial sekali!"

"Huh, bila mau aman sepertinya aku harus benar-benar menjauhi semua tokoh novel agar aku tidak terkena imbasnya," molong nya.

Hayra bertekad untuk tidak berurusan dengan semua tokoh novel, dan pemilik tubuh ini tidak punya keluarga dia bekerja menjadi tukang Koran nanti jam dua dia harus sudah aktif berjualan koran, Hayra masuk sekolah menggunakan beasiswa yang pastinya itu tidak mungkin cukup karena bayar buku baju segala macam itu harus di urus. Menjadi penjual koran saja itu tidak cukup ya mau bagaimana lagi dia masih remaja 16 tahun siapa yang mau menerima dirinya bekerja di restoran itu pun jika mau harus ada orang dalem seperti manager nya gitu?

Setelah meneliti semuanya dan mempertimbangkannya Hayra pun lekas pergi ke pedagang koran untuk di ambil lalu di jual, meski mustahil ada orang yang ingin beli koran karena sekarang sudah serba internet dan sosmed.

"Ga pa-pa lah, dari pada gak ada kerjaan," ucap Hayra lalu pergi, meskipun sempat tersasar dengan andalan bertanya-tanya pada warga dan akhirnya dirinya pun sampai.

* * *

Lanjutkan Membaca
img Lihat Lebih Banyak Komentar di Aplikasi
Rilis Terbaru: Bab 5 Episode. 5   11-09 20:15
img
1 Bab 1 Pindah Alam
01/11/2023
2 Bab 2 Di Bully
01/11/2023
3 Bab 3 Episode. 3
06/11/2023
4 Bab 4 Episode. 4
06/11/2023
5 Bab 5 Episode. 5
06/11/2023
Unduh aplikasi
icon APP STORE
icon GOOGLE PLAY