Unduh Aplikasi panas
Beranda / Anak muda / KETUA OSIS
KETUA OSIS

KETUA OSIS

5.0
79 Bab
124 Penayangan
Baca Sekarang

Tentang

Konten

Memandang sebelah mata anak beasiswa dan kalangan orang miskin sudah menjadi budaya yang terjadi hampir di seluruh sekolah elit. Taruna Bangsa salah satunya. Meski gadis itu memegang jabatan sebagai ketua OSIS, sayangnya ia tak pernah dihormati. Eksistensinya tak pernah mendapat respect oleh sekitar. Ketika hampir seluruh siswa/i menunjukkan secara terang-terangan ketidaksukaan mereka pada sosok gadis bernama lengkap Eva Nur Shafaah itu, maka ketua geng terkenal seantero Jakarta Selatan ini tak pernah sedikit pun peduli. Namun, hal itu tak berlaku lagi karena suatu kejadian yang membuat Eva harus bermasalah dengan sosok Artanabil Hibrizi, ketua geng Kompeni yang paling ditakuti dan berkuasa dalam ranah Taruna Bangsa. Selain menjabat sebagai ketua geng legendaris tersebut, Arta juga merupakan cucu dari pemilik sekolah hingga ia begitu mudah mendapatkan posisi tertinggi yang paling dihormati di kalangan murid TB. Penderitaan yang Eva topang makin terasa ketika Arta mengklaimnya sebagai 'babu'. Bukankah ketos TB terlalu dipandang rendahan? Melakukan apa pun yang diperintahkan Arta tanpa boleh melawan sedikit pun. Hubungan toxic yang dilalui antara sepasang insan. Bukankah si gadis itu terlalu polos dan tulus untuk disandingkan dengan lelaki brengsek itu? Sayangnya di dunia ini semua hal yang tak mungkin dapat menjadi sebuah kemungkinan.

Bab 1 Prolog

Pernah malas sekolah karena dimusuhi satu circle?

Seperti seorang gadis yang saat ini berdiri di samping podium seorang diri. Ia menunduk dalam tak kuasa menerima terpaan sinar mentari yang begitu menyengat.

Padahal sedari tadi ia hanya diam tanpa ada sepatah kata dan tindakan apapun. Namun karenanya pula seluruh siswa yang menghadiri upacara Senin pagi ini mendemo pihak guru bagian pengurus OSIS. Hingga OSIS tahun lalu turun tangan mengamankan para siswa yang semakin ricuh.

Ketika sudah tenang, bu Rani selaku guru pembimbing OSIS berdiri di atas podium untuk menyampaikan beberapa hal. Semua yang telah beliau sampaikan sangatlah masuk akal, tapi tetap saja para siswa tak setuju akan hal itu. Lebih tepatnya mereka tak mau menerima.

Kerumunan siswa dibubarkan setelah mereka dinyatakan kalah telak dalam argumen. Akhirnya dengan terpaksa menerima keputusan sepihak oleh pembimbing OSIS tahun ini.

Sementara seorang gadis yang menjadi alasan kericuhan tetap terlihat tenang. Bola mata coklat terang yang indah itu melirik sekilas ke arah lelaki tampan satu angkatan dengannya di sekolah ini.

Ke-duanya saling berjabat tangan dan berjanji akan mensukseskan sekolah bersama. Tak lupa pula bagian dokumentasi memotret momen itu.

Gadis bernama lengkap Eva Nur Shafaah itu bedeham pelan. Sedikit mendongak untuk menatap wajah ganteng lawan bicaranya ini. Kelopaknya menyipit akibat terpaan cahaya mentari pagi.

"Banyak yang bilang gue sama lo bertolak belakang. Gue yang dikenal cewek pemalu dan gak pandai bergaul. Sedangkan lo cowok dingin dan cuek sama sekitar."

Jeda sejenak. Saat ini Eva mencoba mengatur detak jantungnya yang berpacu kelewat cepat entah memburu apa. Eva yang kurang bisa bergaul hanya punya empat orang teman semasa hidupnya. Semuanya segender. Jadi jujur, baru kali ini Eva berbicara sedalam ini pada seorang cowok.

Merasa gadis di depannya ini tak jua melanjutkan ucapannya yang terhenti, cowok berkulit putih bersih kemerah-merahan bernama lengkap Brian Adam Girikan itu menaikkan sebelah alis dengan tatapan merunduk ke bawah demi dapat melihatnya.

"Jadi?" Suara Adam yang berat akhirnya mengudara.

Hal yang membuat lamunan Eva buyar seketika. Berdiri berdepanan begini membuat perbedaan warna kulit mereka tampak kentara. Eva yang kuning langsat sedikit kecoklatan dan cowok itu justru putih bersih. Eva yang sedikit pesek sedangkan cowok itu dikaruniai hidung mancung. Alis dan bulu mata tebal berwarna hitam. Indah sekali dipadukan dengan kulitnya yang seputih susu. Meski demikian ia selalu tampak cool di setiap saat. Ketika olahraga perut sixpack-nya begitu tercetak jelas oleh keringat. Dia pejantan perkasa walau kulitnya seputih susu.

Menyudahi pemikiran membanding-bandingkan diri, Eva menarik napas dalam kemudian menghembuskannya perlahan. Masih mengusahakan diri untuk tetap tenang. Tak ingin terlihat gugup hingga bertindak bodoh di depan Adam.

"Jadi gimana bisa kita kerja sama secara totalitas buat mensukseskan sekolah sedangkan kita bertolak belakang?"

Adam mendengkus. "Bisa kalo kita kerja profesional."

Eva langsung mengerti. Cewek itu mengangguk pelan. Ternyata begini, ya? Profesional yang Adam maksud ialah tidak menyangkutpautkan urusan pribadi dengan project OSIS yang akan mereka kerjakan ke depan.

Menatap lamat wajah cowok itu, Eva tak ingin pembicaraan ini hanya sampai di sini saja. Dirinya menginginkan lebih lama. Karena suatu alasan yang jelas. Kelemahannya yang kurang bisa bergaul sering kali membuat Eva kagok sendiri ketika menjalin hubungan pendekatan dengan seseorang. Rasa tak nyaman seketika melingkupi sanubari meski Eva sudah mengusahakan semaksimal mungkin.

Dan saat ini Eva tengah berusaha menampik itu semua. Tak mau mengacaukan project ini dengan miskomunikasi karena buruknya ia ketika bersosial.

"Lo nggak masalah?" Eva bertanya penuh kehati-hatian.

Adam berdecih mendengarnya. Cowok berkulit putih bersih itu mengendikkan bahu. "Gue gak ngerti lo lagi bahas apa."

Ungkapan yang membuat Eva meringis pelan. Dengan ragu Eva menjelaskan. "Yang selama ini digadang-gadangkan sebagai ketos kan lo. Tapi tadi pas pelantikan justru gue yang naik jabatan dan lo turun."

Eva perhatikan sedari tadi raut cowok itu tak berubah. Tetap setia tampilkan wajah datarnya. "Mending lo pikirin nasib lo sendiri ke depannya. Gue rasa hati lo masih berfungsi buat ngerasain sakit. Posisi lo gak diinginkan di sini. Paham?"

"Iya, gue dibenci sama satu circle," ujar Eva murung. "Circle-nya satu sekolahan," lanjutnya lagi. Tapi kali ini senyuman tipis bertengger indah di bibir peach miliknya.

Hal yang membuat Adam termangu. Bisa-bisanya gadis itu tersenyum padahal sudah jelas satu sekolah menolak keberadaannya. Siapa yang tak tahu? Eva anak beasiswa. Ia yatim. Ibunya bekerja sebagai penjual kue di pasar. Latar belakang yang rendah bagi siswa Taruna Bangsa yang notabane-nya adalah anak para pebisnis kaya raya.

Jika Eva jadi ketos, mereka semua tak sudi berada di bawah kekuasaan si gadis miskin itu. Bahkan kompak untuk menjadi murid pembangkang dan tak peduli lagi pada kebijakan OSIS yang sekarang.

Pertentangan yang mereka lakukan di lapangan tadi ditentang balik oleh bu Rani hingga seluruh siswa kalah telak kehabisan argumen untuk melawan. Karena pada dasarnya Eva memang layak memegang jabatan ini.

Adam berdecih. "Bangga lo dibenci sesekolahan?"

Mata indah coklat terang gadis itu akhirnya menatap tajam lawan bicaranya. Melawan Adam yang memborbardir ungkapan sarkas padanya sedari tadi.

"Gue gak pernah mendaftarkan diri jadi OSIS melainkan ditunjuk langsung sama bu Rani. Mereka yang koar-koar di lapangan demi gagalnya pelantikan gue sebagai ketos akhirnya bungkam 'kan? Lo tau artinya apa? Karena emang gak ada yang pantes pegang jabatan ini kecuali gue!"

Setelahnya Eva beranjak pergi dari sana meninggalkan Adam yang terpukau mendengar ucapan Eva yang penuh angkuh tadi. Sampai sini sepertinya Adam sudah bisa menyimpulkan. Alasan Eva tak punya banyak teman selain karena ia tak pandai bergaul, gadis itu juga tak bisa mengerem mulutnya untuk menjaga keramah-tamahan pada sesama. Lihatlah bibir peach-nya tadi. Dalam satu kali pertemuan ia sudah bisa mengeluarkan suara malu-malu kucing, lalu gugup, kemudian tersenyum tipis, sampai tadi ia mengeluarkan kata-kata tajam menusuk hati.

Meski dari keluarga tak punya Eva menjunjung tinggi harga diri. Ia pantang tersentil meski sedikit saja. Mereka membangga-banggakan harta orang tua, maka Eva membanggakan kemampuannya sendiri!

Jadi, siapa yang lebih berkualitas?

***

Seorang gadis berseragam SMA Taruna Bangsa, mengenakan pashmina menutup kepala dengan model khasnya yakni melilit leher kemudian terikat rapih di bagian belakang sedang berdiri di depan pintu bertuliskan 'XII IPS 2'. Dipelukannya terdapat sebuah absen.

Pintu itu tertutup hingga menimbulkan senyap. Hampir seluruh ruangan SMA TB memang didesain kedap suara. Kelas ini menjadi salah satunya.

Gadis yang tiada bukan adalah Eva si ketos baru itu menekan knop pintu. Tanpa salam ia membukanya perlahan hingga timbulkan decitan. Suara yang sukses menarik atensi hingga suasana kelas yang tadinya berisik seketika menghening dengan pandangan yang kompak tertuju ke arah pintu masuk.

"Anjir! Gue kira guru tadi!" Salah seorang siswi berbandana maroon yang kebetulan duduk paling depan dekat pintu mengumpat. Rautnya sinis.

"Lo gak sendiri, Bro!" Cowok dengan dasi yang terikat di dahinya menyahut. Tangannya menepuk sok asik bahu cewek tadi yang langsung mendapat pelototan dari sang empu.

"Gak usah megang-megang, Babi!"

"Sensi amat. Pms lo?"

"Bukan urusan lo!"

Sudahlah, ruangan kembali riuh. Eva menyudahi acara menyaksikan drama tersebut. Ia mengedar pandang. Mendapati tak ada seorang pun memperhatikannya.

"Minggir!" Suara berat dengan intonasi angkuh menyapa indera pendengaran Eva. Belum sempat gadis itu menoleh ke belakang, tubuhnya sudah lebih dulu terhuyung. Nyaris tersungkur jika saja Eva tak sigap menyeimbangkan diri.

Detik setelahnya laki-laki paling berkuasa di sekolah ini melewatinya begitu saja. Disusul anggota geng terkenal seantero Jaksel ini yang berada di bawah kendali cowok tadi. Namanya Artanabil Hibrizi. Ketua geng Kompeni, sang legendaris yang telah berdiri sejak setengah abad silam. Selain itu ia juga merupakan cucu Arif Wijaya, pemilik SMA Taruna Bangsa. Sekolah terfavorit yang menjadi incaran para siswa, guru, dan orang tua.

Semuanya berlomba-lomba memasukkan anak mereka ke sekolah paling bergengsi se-Indonesia ini. Bukan sekolah internasional, tetapi prestasinya harum semerbak sampai ke seluruh dunia. Tak jarang dalam ajang perlombaan tingkat dunia, Taruna Bangsa merupakan sekolah dengan utusan paling banyak mewakili Indonesia.

Masuknya anggota inti Kompeni ke dalam kelas ini benar-benar menarik perhatian semua orang.

"Badan lo mungil? Disenggol langsung sempoyongan tidak?" Adelion Bramasta, cowok yang kerap dipanggil Yoyon itu menyuarakan tanya dengan nada khas sound yang tengah viral saat ini di aplikasi TikTok.

"Tidak?!" katanya terpekik histeris. "Ahh lemah!!" Demi mendalami peran, setelah berkata demikian Yoyon langsung berjoget pargoy dengan musik manual yang keluar dari mulutnya sendiri.

Cowok dengan jabatan sebagai wakil ketua geng Kompeni bernama lengkap Reza Pahlevi yang saat ini berdiri di sebelah Yoyon langsung menggeplak keras kepala cowok itu. "Gak usah ngedesah goblok!!"

Lanjutkan Membaca
img Lihat Lebih Banyak Komentar di Aplikasi
Rilis Terbaru: Bab 79 Markas Liondrak   03-04 14:06
img
1 Bab 1 Prolog
09/01/2023
2 Bab 2 Kompeni
09/01/2023
3 Bab 3 Late
09/01/2023
4 Bab 4 Qotsa
09/01/2023
5 Bab 5 OSIS
09/01/2023
6 Bab 6 Arta
09/01/2023
7 Bab 7 Shy
09/01/2023
8 Bab 8 Mangsa
09/01/2023
9 Bab 9 Gosip
09/01/2023
10 Bab 10 Claim
09/01/2023
11 Bab 11 Kekal
04/02/2023
13 Bab 13 Moment
04/02/2023
14 Bab 14 Dancer
04/02/2023
15 Bab 15 Raja
05/02/2023
16 Bab 16 Kasar
05/02/2023
17 Bab 17 Problem
05/02/2023
18 Bab 18 Bolos
05/02/2023
19 Bab 19 Suprise!
06/02/2023
20 Bab 20 Mengakui
06/02/2023
Unduh aplikasi
icon APP STORE
icon GOOGLE PLAY