Unduh Aplikasi panas
Beranda / Romantis / Kesucianku Ternoda
Kesucianku Ternoda

Kesucianku Ternoda

5.0
17 Bab
1.3K Penayangan
Baca Sekarang

Tentang

Konten

Manusia hanya bisa berencana, sedangkan takdir Tuhan yang menentukannya.

Bab 1 Anin

"Ma, aku berangkat dulu," pamit Anindea—gadis cantik berkulit kuning langsat, yang merupakan anak semata wayang dari orang tuanya.

Anindea adalah mahasiswa semester empat di salah satu universitas ternama di kotanya. Hari ini, dia begitu terburu-buru untuk berangkat ke kampus. Karena dia bangun kesiangan akibat semalam begadang menonton drama Korea yang dibintangi oleh aktor favorit-nya. Karena itu dia kesiangan dan semalam lupa kalau hari ini ada kelas dengan dosen killer.

Meli yang mendengar teriakan dari putri satu-satunya itu, langsung bergegas menemui buah cintanya. Dia sudah tahu pasti, apa yang dialami oleh Anindea setiap hari. Sehingga, Meli tidak kaget lagi ketika Anindea pamit berangkat ke kampus dengan buru-buru seperti itu. Setelah ada di dekat anaknya, sorot mata Meli langsung menatap kearah Anindea dengan begitu tajam. Meli berusaha menunjukkan kalau dirinya saat ini sedang marah. Padahal, jauh di lubuk hati Meli, tidaklah dia sedang memarahi anaknya. Dia begitu tidak tega untuk menyakiti Anindea—gadis cantik yang dia kandung, dilahirkan serta dia asuh sampai saat ini. Namun, Meli juga tidak mau Anindea terus-terusan seperti ini.

Dengan melipat kedua tangan di dada, Meli memberhentikan langkahnya, tepat dihadapan Anindea. "Kamu ini kebiasaan banget, ya. Suka bangun kesiangan, sehingga terlambat untuk berangkat ke kampus jika sedang ada kelas pagi. Makanya, kalo tidur itu jangan larut malam. Mama heran lihat kamu, lebih mengutamakan drama Korea dengan dibintangi oleh aktor favoritmu, dibanding mengingat jadwal kelas untuk masa depanmu kelak. Ingat, kamu itu anak satu-satunya mama sama papa! Kamu adalah penerus perusahaan papamu nant. Jika kamu seperti ini, selalu tidak disiplin waktu, bagaimana nantinya kamu bisa mengendalikan perusahaan besar seperti milik papamu, De? Cobalah ubah kebiasaan burukmu itu!" oceh Meli, sekaligus menyelipkan nasehat didalam ocehannya untuk Anindea.

"Sudah selesai ceramahnya, Ma? Kalau sudah, Dea berangkat dulu, ya." Pamit Anindea, dengan santai dia berlalu dari hadapan Meli.

Anindea sebenarnya bukanlah seorang anak pembangkang. Hanya saja, dia tidak suka yang namanya basa-basi. Gayanya yang tomboy, ditambah karakter tegas turunan dari sang papa, membuat Anindea paling anti berbasa-basi, atau bermulut manis yang mengandung empedu di dalam kemanisan itu.

Melihat Anindea yang berlalu pergi begitu saja dari hadapannya, Meli pun kembali angkat bicara untuk menegur Anindea. "Anak yang mama besarkan, ternyata sekarang dia sudah benar-benar besar. Berangkat ke kampus saja sudah tidak salim lagi. Kalau anak sudah besar memang begitu, beda dengan anak kecil yang masih menyimpan rasa menghormati orang tua," sindir Meli yang berhasil membuat langkah anaknya terhenti.

"Maaf, Ma," ucap Anindea yang merasa bersalah, karena mengabaikan sang mama akibat terburu-buru untuk berangkat ke kampus.

"Tidak apa-apa. Kenapa kamu harus minta maaf pada mama? Kamu 'kan tidak salah. Anak yang sudah besar sepertimu, memang tidak harus lagi menghormati mamanya," ujar Meli yang terus menyindir Anindea atas kekhilafan yang Anindea perbuat.

"Mama, jangan ngomong begitu. Sindiran mama itu lebih sakit dari pukulan yang mama berikan." Anindea yang merasa bersalah, akhirnya berbalik arah dan menarik langkahnya kembali menuju sang mama yang masih berdiri di tempat semula.

"Eh ... emangnya mama pernah memukulmu?" tanya Meli yang salah paham dengan ucapan Anindea.

Sudah dua puluh tahun sejak dia melahirkan Anindea, tidak sekalipun Meli menyakiti anaknya. Apalagi, memukul Anindea, sudah pasti itu tidak pernah dia lakukan. Lalu, saat Aninde mengungkit, kalau sindiran Meli lebih sakit dari sebuah pukulan. Hal itu langsung menarik perhatian Meli. Bahkan, itu membuat dia salah mencerna ucapan Anindea dan terjadi kesalahpahaman dalam memorinya.

"Maafkan aku, Ma." Ucap Anindea, lalu meraih tangan Meli dan mencium tangan wanita yang telah melahirkannya itu.

"Mama mau nanya, kapan mama memukul kamu?" tanya Meli yang masih bermonolog dengan pikirannya.

Anindya yang mendengar pertanyaan dari mamanya itu, dia pun langsung tertawa sampai terbahak-bahak. Dia tidak menyangka, kalau ucapannya yang tadi akan dipermasalahkan oleh Meli—mamanya.

"Ma, makanya hidup itu jangan terlalu dijalani dengan serius. Apa-apa, selalu bawaannya baperan. Sering-sering nonton komedi, ya, Ma." Bisik Anindea di dekat telinga mamanya sebelum bibir Anindea mencium pipi Meli.

"Ya, sudah, Ma. Dea sudah makin terlambat berangkat ke kampus, nih. Dea pergi dulu, ya. Jangan lupa nonton komedi setelah ini," goda Anindea yang humoris walau karakternya tomboy.

"Kamu nggak sarapan dulu?" tanya Meli menatap punggung anaknya yang berjalan setengah berlari karena buru-buru.

"Aku sarapan di kantin kampus saja, Ma. Aku sudah sangat terlambat ... dadah, Mama. Jangan lupa nonton komedi, biar tidak baperan lagi!" Ujar Anindea berbalik arah melihat ke arah Meli, dan melambaikan tangan, lalu kembali melangkah menuju garasi.

Saat telah sampai di garasi, Anindea langsung menuju mobil sport kesayangannya. Dengan buru-buru, Anindea masuk kedalam mobil sport berwarna merah itu, dan menyalakan mesin mobil untuk melaju mengendarai roda empat kesayangannya. Mobil terus melaju yang dikemudikan oleh anindea, dan meninggalkan pekarangan rumah. Sekarang mobil itu telah membelah keramaian kendaraan yang lalu-lalang di tengah jalan raya dengan kecepatan sedang. Untung saja jarak antara kampus dan rumah Anindea tidak terlalu jauh, hanya sekitar sepuluh menit dengan menggunakan mobil.

Dalam perjalanan menuju kampus, Anindea terus mengingat apa ada tugas yang terlewat olehnya yang belum dia kerjakan semalam, atau malah ada tugas yang ketinggalan di rumah akibat berangkat dengan terburu-buru. Karena pagi ini adalah mata kuliah bersama dosen killer, membuat Anindea terus bergidik ngeri membayangkan hukuman yang akan dia terima, jika melanggar aturan yang telah diberikan dosen killer itu sebelumnya. Satu saja tugas terlewatkan, si dosen killer tidak akan memaafkan siapapun mahasiswa atau mahasiswi tersebut dan akan memberi sanksi sangat berat untuk yang bersangkutan.

Tidak butuh waktu lama, kendaraan sport roda empat yang dikendarai oleh Anindea sudah berhenti di parkiran kampus. Anindea yang sudah terlambat langsung keluar dari mobil dan berlari menuju kelasnya. Sifat Anindea yang tomboy dan masa bodoh, membuat dia tidak sungkan untuk berlari di hadapan para bintang kampus. Ada yang menatap aneh ke arah Anindea, ada yang biasa saja, karena sudah sering melihat Anindea bersikap seperti itu.

"Alhamdulillah," ucapnya saat sampai di ambang pintu kelas.

Dengan nafas yang ngos-ngosan, Anindea masuk kedalam kelas. Namun, kali ini dia tidak berlari lagi. Anindea sudah berjalan santai. Dia sangat bersyukur, dosennya belum masuk, dan itu artinya dia terbebas dari hukuman pertama, yaitu hukuman akibat terlambat masuk kelas. Sekarang, yang dicemaskan Anindea adalah hukuman kedua, yang mana hukuman akibat lalai akan tugas diberikan oleh dosen killer-nya.

Tanpa menunda-nunda waktu, Anindea segera duduk di bangku dan meletakkan tasnya di atas meja. Dengan segera dia memeriksa isi tas untuk memastikan tidak ada tugas yang tertinggal di rumah.

"Hai, De. Kamu kenapa ngos-ngosan seperti tengah dikejar ulat bulu?" goda Dewi yang sebetulnya sudah tahu kebiasaan sahabatnya.

"Aku takut telat mengikuti kelas pagi ini, Wi. Sampai aku tidak sarapan sebelum berangkat," jawab Anindea tanpa menoleh ke arah Dewi.

"Kamu 'kan tahu, sama siapa kelas pagi ini. Kalau aku telat lagi, aku bisa disuruh jadi babu untuk ratusan kalinya sama dia, Wi. Untung saja dia belum masuk," Imbuh Anindea dengan tangan terus sibuk di dalam tasnya.

"Kenapa harus buru-buru dan takut kena hukuman? Bukankah kelas bersama pak Zico diundur satu jam. Kamu tidak melihat pemberitahuan di dalam grup?" tanya Dewi yang sekarang sudah duduk di bangku samping Anindea.

Anindea yang dari tadi sibuk mengecek isi tasnya, sekarang refleks memberhentikan aktivitas itu dan menatap Dewi dengan alis yang mengerut dan hampir bersatu ujung alis itu satu sama lainnya. Rasa kesal pada diri sendiri pun langsung menyerang Anindea.

"Benarkah? Kenapa aku sebodoh ini!" gerutunya.

Anindea langsung merogoh saku samping tasnya, untuk mengambil ponsel yang tadi dia simpan di sana. Dengan cekatan jari jempol Anindea membentuk pola kunci layar ponselnya, biar benda pipih itu bisa dioperasikan. Menu pertama yang Anindea buka adalah aplikasi media sosial berwarna hijau dengan lambang telepon di tengah logo aplikasi tersebut. Dengan serius Anindea membuka chat groub yang sudah sangat menumpuk. Ternyata memang benar kalau ada pemberitahuan kelas diundur setengah jam oleh si dosen killer yang dibenci banyak mahasiswa dan mahasiswi di kampus itu.

"Hah! Tahu gini, aku nggak bakal buru-buru seperti tadi," ucap Anindea kecewa karena sudah melewatkan sarapan pagi ini yang sudah disiapkan oleh mamanya.

Dewi yang melihat raut wajah kesal pada sahabatnya pun tertawa. "Kan ini sudah ciri khas kamu. Kalau ada kelas pagi, pasti terlambat dan datang ke kampus dengan terburu-buru. Semalam sampai jam berapa kamu nonton drama Korea series terbaru itu?" tanya Dewi yang juga penggemar drama Korea.

Walau dua sahabat itu sama-sama penggemar drama Korea, tetapi Dewi tidaklah se candu Anindea. Dewi masih bisa membatasi jadwal menontonnya, apalagi kalau menonton malam hari, pasti dia mengutamakan jadwal istirahatnya. Berbeda dengan Anindea yang tidak akan berhenti menonton sebelum drama yang dia tonton belum selesai.

"Sepertinya sampai jam tiga subuh, tapi aku tidak begitu memperhatikan lewat berapanya." Jawab Anindea yang kembali memasukkan ponselnya ke dalam saku tas.

"Kamu itu harus bisa membatasi waktu menonton. Kita itu butuh istirahat yang cukup, biar tidak gampang terserang penyakit. Memang nonton drama series terbaru itu memang sangat mencandu, tapi kita juga harus ingat, tubuh kita butuh istirahat," ujar Dewi mengingatkan sahabatnya akan kesehatan.

"Nggak di rumah, nggak di kampus, nggak di mana-mana, pasti ada 'kang ceramahnya buat aku," sindir Anindea yang mengatakan Dewi sebagai 'kang ceramah untuk dia.

Kini, Anindea kembali sibuk memeriksa isi tasnya untuk memastikan tugas hari ini tidak ada yang tertinggal. Dia tidak mau dapat hukuman dosen Killer yang tidak pernah memberi ampun pada mahasiswa/ mahasiswinya tanpa terkecuali.

Beberapa jam berlalu, dan kelas bersama dosen killer pun selesai. Setelah kelas selesai, rasa lega begitu terasa oleh Anindea. Karena kali ini dia tidak dapat hukuman apa-apa dari dosen yang sangat dia benci. Begitu juga dengan Dewi, walau dia jarang mendapat hukuman, tetapi Dewi juga begitu tegang kalau sudah ada kelas dengan Zico si dosen killer. Waktu berakhir kelas sangat ditunggu oleh seluruh siswa yang belajar dengan Zico. Sehingga, ketika kelas berakhir, mereka bagaikan dapat tambahan oksigen dan angin segar.

Anindea dan Dewi berjalan beriringan dengan terus mengobrol random layaknya anak remaja pada umumnya. Dari saling mengungkapkan apa yang mereka temui ketika tidak bersama, sampai menggibah pun mereka laksanakan saat berjalan menuju kantin. Dewi dan Anindea adalah dua sahabat yang tidak pernah bertengkar semenjak mereka menjalin kebersamaan sebagai sahabat. Kebersamaan mereka sudah terbilang cukup lama, mulai bertemu saat mereka duduk di sekolah menengah pertama.

Perbedaan sosial di antara mereka, tidak menjadikan hubungan dua sahabat itu bertikai. Walau Dewi adalah anak yang terlahir dari keluarga sederhana, bahkan bisa dikatakan dari golongan keluarga miskin, tetapi Anindea tidak pernah mempermasalahkan itu. Persahabatan mereka terus terjalin tanpa melihat status Dewi sebagai orang tidak punya.

"Aku lapar banget. Tahu dosen singa itu menunda waktu kelas pagi, aku tidak akan buru-buru berangkat ke kampus seperti tadi. Mana sarapan nasi goreng sosis kesukaanku sudah disiapkan mama, tapi tidak sempat aku makan." Anindea begitu kesal, karena cacing dalam perutnya sudah berdemo minta di isi dari tadi.

"Aku juga begitu. Tahu kelas ditunda, mending aku bikin sarapan di rumah, biar bisa menghemat biaya," timpal Dewi yang juga kesal.

Dewi juga tidak melihat chat groub sebelum berangkat ke kampus. Sehingga, dia juga tidak tahu kelas pagi diundur oleh dosennya. Setelah sampai di kampus, Dewi iseng buka aplikasi chat yang hampir selalu ada di setiap ponsel siapapun. Dia buka groub chat di dalam aplikasi itu, ternyata ada pemberitahuan kelas diundur. Kesal … sudah pasti Dewi juga kesal, sama halnya seperti Anindea yang juga merasa kesal ketika tahu kelas ditunda.

"Kamu pesan apa?" tanya Anindea pada Dewi yang sudah terlebih dahulu duduk di kursi kantin.

"Aku pesan mie goreng tanpa telur saja," jawab Dewi sengaja memilih menu paling murah yang disediakan dalam kantin kampus mereka.

"Kita pesan nasi goreng sosis saja, yuk. Aku tadi belum sempat makan nasi goreng," usul Anindea yang membayangkan nikmatnya makanan kesukaan dia. Apalagi saat ini perut Anindea begitu lapar.

"Kamu saja yang pesan nasi goreng sosis. Aku lagi pengen makan mie goreng tanpa telur," ujar Dewi berbohong.

Sebenarnya Dewi pengen sekali membeli makanan selain mie instan. Apalagi, mengingat kesehatannya yang tidak memungkinkan Dewi untuk memakan makanan itu. Dia mengidap asam lambung yang sangat berpantangan untuk makan mie instan seperti yang akan dia pesan. Akan tetapi, Dewi tidak punya uang cukup untuk beli makanan lain. Karena di kantin itu hanya mie yang paling murah harganya untuk sejenis makanan berat.

"Oh, jadi ceritanya lagi mau ngundang penyakit?" tanya Anindea yang merupakan sebuah sindiran untuk sahabatnya.

"Bukan begitu, tapi …." Dewi ingin berkilah, akan tetapi dia ingat betul, Dea bukanlah type sahabat yang gampang dia bohongi.

"Mau berkilah?" Ledek Anindea sambil tertawa, lalu beranjak pergi menuju ibu kantin yang sedang sibuk mempersiapkan pesanan pengunjung kantinnya.

"Bu, pesan nasi goreng sosis dua, es teh dua, tambah gorengan, ya, Bu," pinta Anindea setelah sampai di samping pemilik kantin.

"Baik, Neng. Ibu persiapkan dulu, ya. Nanti akan diantar sama Neni," jawab ibu kantin.

Neni adalah anak dari pemilik kantin itu. Dia juga bersekolah di tempat yang sama dengan Anindea dan Dewi. Mereka seangkatan, tetapi beda kelas. Anindea dan Dewi ada di kelas jurusan IPA, sedangkan Neni ada di IPS.

"Di meja biasa, ya, Bu." Anindea berlalu pergi setelah memesan makanan untuknya dan Dewi.

Anindea tidak pernah perhitungan pada orang yang dia anggap pantas untuk diperhatikan. Apalagi, pada sahabatnya yang telah lama dia kenal. Anindea begitu royal dan tidak pernah mengungkit apa yang telah dia berikan pada Dewi. Berteman dengan Anindea, tentu saja itu sebuah keberuntungan bagi Dewi. Dia selalu dimanjakan oleh sahabatnya itu. Selama ini, Anindea tidak pernah keberatan untuk apa pun saat mengeluarkan uang kepada Dewi.

"Kamu sama aku jangan pernah sungkan. Aku adalah sahabatmu, dan aku juga telah menganggap kamu sebagai saudara aku sendiri. Jadi, jangan pernah bikin aku marah, karena kamu mengundang penyakitmu sendiri dengan memakan makanan yang jadi pantangan penyakit yang sedang kamu idap!" ujar Anindea memperingatkan Dewi.

"Echem." Tiba-tiba terdengar orang berdehem dibelakang mereka, sehingga Anindea dan Dewi refleks bersamaan menghadap ke belakang melihat siapa yang menghampiri mereka.

"Ini makanannya," ujar Neni memberikan nampan berisikan dua piring nasi goreng dan dua gelas es teh yang tadi dipesan Anindea dengan judes.

"Begini cara kamu melayani pelanggan kantinmu?" tanya Anindea menghardik karena merasa tidak dihargai oleh Neni.

Anindea begitu kesal kepada Neni yang terkesan tidak ikhlas mengantarkan makanan yang dia pesan. Cara Neni berbicara dan sikapnya memberikan nampan begitu sangat membuat darah Anindea tersulut emosi. Biasanya Neni tidak seperti itu, tapi entah kenapa hari ini dia bersikap seperti seakan-akan membenci Anindea dan juga Dewi.

"Bawa makananmu, aku tidak berselera memesannya lagi. Aku di sini adalah pembeli, bukan pengemis!" Teriak Anindea marah, sehingga menyita perhatian pelanggan lain, dan tidak luput pula ibu kantin yang merupakan mama dari Neni.

Mendengar keributan antara anaknya dan pelanggan, wanita paruh baya yang merupakan ibu Neni segera menghampiri mereka. Perasaannya menjadi tidak enak, karena melihat Anindea yang sepertinya sedang sangat marah. Selama ini Anindea tidak pernah membuat onar di kantinnya, karena itulah dia sedikit berlari menghampiri tempat keributan.

"Ada apa, Nak?" tanyanya pada Neni.

"Nggak tahu. Mungkin mereka lagi PMS, Bu," jawab Neni asal.

"Pinter, ya." Anindea tersenyum sinis menatap Neni.

"Sebenarnya kamu kenapa, hem?" Tanya Anindea melipat kedua tangannya di dada.

"Apa kamu ada masalah denganku?" tanya Anindea kembali.

"Siapa yang punya masalah denganmu?" Neni yang sudah terlihat gugup karena takut dimarahi ibunya pun langsung berkilah, dengan melontarkan pertanyaan yang asal.

"Ada apa sebenarnya, Nak?" Kini terdengar suara ibu pemilik kantin menengahi perdebatan mereka.

"Aku di sini bukan mengemis minta makan, Bu. Aku masuk ke kantin ini untuk beli makanan. Akan tetapi, Neni memperlakukan kami seperti orang yang mengemis makanan," jawab Anindea.

Mendengar jawaban Anindea, wanita paruh baya yang ada di hadapan mereka pun merasa bersalah atas sikap anaknya. Bahkan, dia menawarkan Anindea makan dengan gratis hari ini. Bukannya menerima tawaran itu, Anindea malah merasa tersinggung.

"Aku tidak pernah makan gratis, kecuali makanan buatan mamaku. Jadi, terima kasih karena Ibu telah inisiatif menawarkan makanan kepadaku. Namun, aku tidak bisa menerimanya," ujar Anindea.

"Ini untuk bayaran makanan yang telah aku pesan. Aku hanya berpesan agar Ibu memberi nasehat pada Neni agar bersikap baik pada pelanggan." Imbuh Anindea kembali dengan mengeluarkan beberapa lembar uang sepuluh ribuan.

"Maaf, jika aku terlihat tidak sopan. Ini juga karena Neni yang memancing emosiku," Anindea terus mengoceh mengeluarkan uneg-unegnya.

Karena sudah merasa kesal, Anindea membawa Dewi pergi dari kantin kampus itu dan mencari makanan di luar kampus. Dia terus menggerutu ketika keluar dari kantin kampusnya.

Lanjutkan Membaca
img Lihat Lebih Banyak Komentar di Aplikasi
Rilis Terbaru: Bab 17 TUJUH BELAS   03-28 17:05
img
1 Bab 1 Anin
10/03/2024
3 Bab 3 Nestapa
10/03/2024
4 Bab 4 EMPAT
10/03/2024
5 Bab 5 Lima
10/03/2024
6 Bab 6 ENAM
10/03/2024
7 Bab 7 TUJUH
10/03/2024
8 Bab 8 DELAPAN
10/03/2024
9 Bab 9 SEMBILAN
10/03/2024
10 Bab 10 SEPULUH
10/03/2024
11 Bab 11 SEBELAS
10/03/2024
12 Bab 12 DUA BELAS
10/03/2024
13 Bab 13 TIGA BELAS
10/03/2024
14 Bab 14 EMPAT BELAS
10/03/2024
15 Bab 15 LIMA BELAS
10/03/2024
16 Bab 16 ENAM BELAS
10/03/2024
17 Bab 17 TUJUH BELAS
10/03/2024
Unduh aplikasi
icon APP STORE
icon GOOGLE PLAY