Unduh Aplikasi panas
Beranda / Adventure / Altair Onder de
Altair Onder de

Altair Onder de

5.0
90 Bab
55 Penayangan
Baca Sekarang

Tentang

Konten

“Kau sudah tiba?” tanyanya. Perempuan itu adalah sosok Claretta yang sangat Altair rindukan. “Altair?” ucap Altair. Perempuan itu tertawa kecil dengan menutupi mulut dengan tangannya. “Terdengar aneh jika seseorang memanggilku dengan namaku sendiri,” ujar Claretta. “Mungkin banyak pertanyaan yang akan kamu lontarkan kepadaku,” ungkap Claretta, “tapi sebelum itu tolong Altair, terbiasalah dengan tubuhmu yang baru, aku sudah lelah dengan tuntutan sebagai penerus pengendali Mana, yang aku inginkan hanya bagaimana rasa memiliki seorang ibu.” sambung Claretta. Claretta menengadahkan wajahnya ke langit. “Kau pasti tahu banyak informasi tentang duniaku sekarang karena kau adalah orang yang cerdas dan tangguh,” ujar Claretta lagi melihat wajah Altair. Wajah mereka saling menatap Altair tidak bisa membalas perkataan Claretta Altair yang merasa tidak adil dengan pertukaran tubuh seenaknya yang dilakukan dewa kepada mereka berdua. Muncul perasaan iba di dalam benak mereka masing-masing seperti mengerti rasa sakit, penderitaan mereka dan kesedihan. Claretta mengambil kedua tangan Altair, air matanya tidak bisa dibendung. Dengan tersenyum Claretta berkata,”Mungkin karena aku sudah berada di tubuh seorang wanita jadi perasaanku menjadi lebih sedikit sensitif.” “Maukah kamu merelakan hidup kita yang sekarang?” tanya Claretta dengan harap. Altair menggenggam tangan wanita kecil itu, kini hati Altair menjadi goyah karena sebelum dirinya bertemu dengan pemilik asli tubuh Altair, dia berniat untuk memukul kepala orang tersebut yang dengan sesuka hati meminta kepada dewa untuk menukarkan tubuhnya tanpa izin. Angin sejuk berhembus, menerbangkan beberapa kelopak bunga di sekitar mereka mengibaskan rambut panjang milik Claretta. “Ternyata, aku sangat cantik.” batin Altair. Altair meletakkan tangannya di atas kepala Claretta dan membelai kepalanya seraya berkata, “tidak apa-apa.” ucap Altair dengan tenang. Akhirnya mereka saling mengikhlaskan satu sama lain dan memutuskan untuk menjalani kehidupan mereka sekarang masing-masing, mereka terpisah oleh sebuah cahaya. “Aku akan menjaga ibumu Altair sebagaimana ibuku sendiri karena aku sangat menyayanginya.” ujar Claretta yang hanya terdengar suara.

Bab 1 Chapter 1

“Bukankah dia si wanita angkuh?” bisik seorang karyawan laki-laki bersembunyi dari belakang meja kerja.

“Benar, ada kabar dia tidak suka dengan laki-laki.” jawab laki-laki lain di seberang.

Seorang yang lain bersungut mendengar temannya memancing percakapan,“Ibunya seorang pelacur yang hidup di kalangan saudagar kaya akhirnya dinikahi.”

“Bagaimana kau bisa tahu?” tanya seorang junior, terlihat dari kemeja putih yang dia kenakan sangat rapi dan bersih. Berbeda jauh dengan orang-orang yang sudah lama bekerja disana, mereka rata-rata hanya mengenakan pakaian seadanya.

“Temanku bercerita dan dia mengenalnya. Dia pernah diajak tidur oleh teman sekelas dan lagi foto-foto vulgarnya sudah tersebar banyak di internet.”

Suasana ruang kerja mulai memanas, Claretta yang mendengar bualan mereka mendatangi meja kerja.

“Bukannya itu editan? Semua orang tahu kalau itu editan.”

“Memang siapa yang peduli, itu editan atau bukan. Kalau benar berarti...” ucap yang lain, namun kata-katanya berhenti ketika Claretta mendatangi mereka.

Dia yang sedari tadi mendengar pembicaraan segerombolan laki-laki, memukul meja dengan berkas yang dia bawa.

“Masuk di perusahaan sehebat ini adalah mimpi semua orang. Kalian masuk dan bekerja di sini karena mulut busuk kalian yang hanya bermodalkan orang yang sama busuk seperti kalian. Jika ingin bekerja lama di sini, maka lakukan tugas kalian. Karena jika tidak, berarti otak kalian editan.” tukas Claretta dengan lantang sehingga terdengar oleh karyawan lainnya.

Setelah mengucapkan hal tersebut, Claretta pergi ke divisi lain berisikan pegawai wanita, ide pemisahan tempat kerja adalah idenya. Menurutnya lebih efisien dan Claretta lebih senang bergaul dengan mereka.

Claretta melihat seorang gadis yang belum pernah dia temui dan menghampirinya.

Dengan rasa penasaran,“Siapa namamu?” tanya Claretta.

“Sa... saya Mia.” ucapnya sembari berdiri dengan tergesa-gesa, tingkahnya yang terlihat ceroboh membuat Claretta tersenyum, sembari pergi mengambil beberapa berkas dari pegawai lain.

Dia heran banyak dari mereka sedang asik bermain ponsel daripada sibuk di depan komputer masing-masing.

“Apa yang kalian lakukan?” tanyanya usai memeriksa berkas hasil pekerjaan karyawan yang lain tiba-tiba beberapa orang mulai mengerumuni dan menyodorkan hp mereka ke wajah Claretta.

“Coba lihat ini!” tiba-tiba sebuah ponsel mengarah ke wajah Claretta dengan mata berbinar-binar tidak menghiraukan situasinya yang kini sedang dihimpit banyak orang.

Sejenak Claretta melihat judul novel ‘Ksatria dan 4 Ultimate’ dan membaca sekilas judul novel online tersebut melihat tingkah mereka, Claretta merasa pusing.

“Waktu kalian hanya habis untuk ini?” Claretta menghela nafas meletakkan tangannya ke atas kepala.

“Kau tidak tahu? Mereka tampan dan sangat keren. Apalagi tokoh utama ksatria yang ada dalam cerita. Novel ini bercerita tentang seseorang yang berinkarnasi masuk dalam novel dan menjadi tokoh utama.” ucap gadis itu yang menyodorkan smartphone.

“Apa yang bagusnya? Lagi pula reinkarnasi? Apa-apaan itu? Hanya cerita takhayul yang tidak mendasar sekali.” sanggah Claretta mulai gemas dengan tingkah lakunya.

“Kami suka membaca ini dan berharap bisa bereinkarnasi seperti tokoh utama. Membayangkan dikelilingi 5 laki-laki tampan, kaya, memiliki kekuatan dan berkuasa.” timpal Hyein dengan pita merah yang mengikat di kemeja biru muda dengan rambut yang diikat, imajinasinya melayang tinggi.

“Harem?” ujar salah satu karyawan yang lain entah dari mana asalnya.

Sontak semua karyawan yang mendengarkan ucapan tersebut tertawa, fitrah wanita juga ingin dipuja. Sedangkan Claretta merasa bulu kudunya berdiri di satu sisi tingkah mereka membuat Claretta senang.

Sore hari dimana pekerjaan mereka telah selesai, Claretta yang sudah menyelesaikan semua tanggung jawabnya sebagai kepala divisi akhirnya keluar dari tempat kerjanya dan berniat untuk mengabari ibunya.

Claretta ingat berjanji akan menelpon untuk menanyakan kabar dan pergi berkunjung kerumah ibunya. Lift pun berhenti dan Claretta berbicara di telepon.

“Halo, Ibu? Bagaimana kabarmu?” tanya Claretta.

“Apakah kau sudah pulang kerumah?” jawabnya dari seberang.

“Aku baru keluar dari tempat kerja dan akan berkunjung.” ujar Claretta.

“Ayah dan saudara-saudaramu tidak jadi ke rumah, jadi tidak perlu khawatir dan besok kamu juga bekerja.”

Mendengar kabar baik, Claretta merasa lega dan hari ini ibunya pasti dalam keadaan baik-baik saja.

“Baiklah bu, tapi saya akan mengirimkan uang untuk Ibu di rumah.” sambil berusaha menahan helaan nafas.

“Ya, terima kasih. Jangan lupa dengan kebutuhanmu juga di sana.” jawab ibu Claretta.

Lift Pun berhenti membuka pintu dengan lebar dan Claretta berhambur keluar bersama pegawai lainnya.

“Ya Ibu, aku beruntung bisa bekerja di sini dan terimakasih karena Ibu selalu ada untuk menemaniku.” Berjalan keluar gedung, dia melihat senja sangat cantik hari ini.

“Seharusnya Ibu yang berterima kasih karena kamu terlahir dari Ibu dan menjadi sahabat Ibu.”

Segera Claretta menyeka air matanya dan percakapan mereka ditutup dengan salam perpisahan sayang dari seorang ibu kepada anak perempuannya.

Untuk mengilangkan rasa sedihnya, Claretta ingat dengan restauran milik teman yang pernah dia bantu karena pencurian asuransi yang hampir dibawa kabur oleh orang yang tidak dikenal. Claretta berniat mendatangi restoran Kareen, menghentikan sebuah taksi untuk pergi ke restoran miliknya.

Claretta Pun beranjak keluar setelah menikmati restoran ayam berlemak, selama di restoran, Kareen tidak berhenti membujuk Claretta membaca cerita novel yang dibahas kantornya tadi pagi dengan jengkel akhirnya Claretta membaca novel hingga selesai.

Hari sudah semakin larut dia berjalan menuju kasir di mana ibu Kareen yang bertugas menjaga meja.

“Malam, berapa semua Bibi?” tanya Claretta sembari bersiap mengeluarkan aplikasi pembayaran melalui ponsel.

“Claretta. Lama tidak melihatmu? Bagaimana keadaan Ibumu?” tanya ibu Kareen membersihkan tangannya yang berminyak dengan kain lap yang melingkar di pinggangnya.

“Ibu, baik-baik saja” jawab Claretta dengan senang.

“Tidak usah, itu traktir dari kami.” menolak pembayaran Claretta.

“Tidak saya ingin membayarnya Bibi.” Sahutnya sedikit memaksa.

“Tidak apa-apa, lain kali ajak Ibumu nanti kau boleh membayarkan untuk itu,” jawabnya sambil tersenyum.

“Terima kasih banyak, Bibi. Semoga restorannya lancar dan ramai dengan pengunjung.” ucap Claretta penuh haru.

Dia pergi meninggalkan sambil membungkukkan badanya.

“Sama-sama.” sahutnya dan sosok Claretta sudah hilang dari balik pintu kaca diikuit suara khas lonceng berbunyi.

Claretta Pun keluar dari restoran tersebut, apartemen dan jarak restoran hanya sekitar 10 menit berjalan kaki meskipun begitu dia dalam keadaan mabuk, berusaha keras untuk berjalan menuju apartemen miliknya.

Claretta tidak menyadari bahwa sekitar 5 menit yang lalu sudah ada seseorang yang mengikuti dirinya dari jalan seberang mengambil celah dan terus mengikutinya.

JLEB!! SRAT!! Suara itu terdengar ketika Claretta sudah ditusuk oleh orang aneh dengan menggunakan topi dan jaket. Melihat Claretta yang masih berdiri, pria itu hendak menusuknya lagi.

Melihat kedatangan serangan Claretta bersiap mengambil senjata panjang yang selalu dia bawa dalam kantong saku, yang lebih mirip tongkat pemandu orang buta yang bisa dilipat.

Dengan sekuat tenaga dia memukul dengan keras kepala orang tersebut sehingga topi yang dipakai terjatuh. Claretta melihat sosok yang dia kenal. Dia adalah karyawan laki-laki yang menyebarkan gosip buruk tentangnya.

Laki-laki itu terjatuh tersungkur, melihat sebuah batu di dekatnya dia langsung melemparkan batu lalu mengenai kepala, Claretta menahan rasa sakit, darah mulai mengucur dari kepala, mabuk membuat kesadarannya mulai kabur. Pria itu lari meninggalkan Claretta yang sudah ambruk dan merasa yakin telah membunuhnya.

Claretta sendirian terbaring di tempat sepi. Muncul kembali dalam benaknya bahwa memang laki-laki bukanlah makhluk yang patut dikasihani dengan kebejatan serta kengisan yang tiada tara. Bahkan nafsu durjana membawa seseorang ke dalam neraka.

Claretta bertekad tidak akan menikah dan ingin hidup bersama ibunya untuk selamanya.

Angin malam terasa dingin, rasa sakit pada bagian perut dan kepala membuatnya sulit untuk bergerak. Claretta berusaha membuka ponsel untuk menelpon nomor darurat.

Beruntung respon yang cepat, akhirnya Claretta berhasil menelpon rumah sakit dan tidak berselang lama suara sirine berbunyi keras, orang-orang sudah berkumpul dan sebuah ambulan datang mendekat petugas berhambur keluar. Sedangkan penglihatan Claretta mulai samar, hembusan nafasnya mulai terasa berat dan dingin.

Kulit merasakan hawa dingin membuat Claretta ingin segera membuka mata. Claretta terbangun dengan langit-langit yang aneh, terlihat gypsum-gypsum mewah dan besar. Terpampang lampu hias besar, corak langit malaikat-malaikat kecil bertelanjang dada. Dia terkejut dan melempar selimut yang dia pakai.

Meraba bagian perut yang semalam tertusuk dan tiidak terasa apa-apa. Claretta loncat dari tempat tidurnya. Merasa asing dengan barang-barang di sekitar.

“Apakah selera rumah sakit telah berbeda? Suka dengan gaya klasik beserta ornamen-ornamen tua!” Claretta melihat ke arah bunga di dalam vas.

Claretta berlari keluar ruangan tersebut ada seorang pria paruh baya yang menghadang dirinya di depan pintu. Kebenciannya muncul kembali, Claretta lari dan mendorong laki-laki dengan kuat hingga terjatuh. Melihat hanya ruangan-ruangan besar dengan ukiran antik, lukisan aneh dan patung-patung setengah badan.

“Tuan, mau pergi kemana?” sahut seseorang kepadanya.

Lanjutkan Membaca
img Lihat Lebih Banyak Komentar di Aplikasi
Rilis Terbaru: Bab 90 Chapter 90   04-11 01:00
img
1 Bab 1 Chapter 1
09/12/2021
2 Bab 2 Chapter 2
09/12/2021
3 Bab 3 Chapter 3
09/12/2021
4 Bab 4 Chapter 4
09/12/2021
5 Bab 5 Chapter 5
09/12/2021
6 Bab 6 Chapter 6
11/12/2021
7 Bab 7 Chapter 7
12/12/2021
8 Bab 8 Chapter 8
13/12/2021
9 Bab 9 Chapter 9
14/12/2021
10 Bab 10 Chapter 10
15/12/2021
11 Bab 11 Chapter 11
20/12/2021
12 Bab 12 Chapter 12
20/12/2021
13 Bab 13 Chapter 13
22/12/2021
14 Bab 14 Chapter 14
23/12/2021
15 Bab 15 Chapter 15
24/12/2021
16 Bab 16 Chapter 16
26/12/2021
17 Bab 17 Chapter 17
28/01/2022
18 Bab 18 Chapter 18
29/01/2022
19 Bab 19 Chapter 19
30/01/2022
20 Bab 20 Chapter 20
31/01/2022
Unduh aplikasi
icon APP STORE
icon GOOGLE PLAY