Unduh Aplikasi panas
Beranda / Romantis / The Rich Man Who Loved Me
The Rich Man Who Loved Me

The Rich Man Who Loved Me

5.0
5 Bab
5 Penayangan
Baca Sekarang

Tentang

Konten

"Kamu tau, sedari awal hubungan ini aku sudah belajar untuk kehilangan kamu meski gak mampu." ucapku setelah sekian lama terdiam, Irina berhasil bicara pada suaminya yang berselingkuh dengan perempuan yang dia bilang hanya sekedar 'sahabat'. "Irina, Olivia hanya teman aku..." Kanneth lagi-lagi menyangkal. Aku menyela cepat,"Itu yang kamu anggap teman, dia hamil anak kamu!!" "Tapi kamu tau, aku mencintai kamu, bukan dia!" katanya tak tau malu. "Dan kamu sudah mengingkari janji kamu untuk mencintai aku seorang!!" Kanneth terdiam, dia sudah pasti tak dapat membalas ucapan Irina yang membeberkan fakta. "Jika aku jabarkan semua kebohongan kamu yang aku ketahui, sudah tak terhitung sakitnya aku karena berjuang untuk kamu!! Salahku gak menuntut banyak agar kamu memikirkan tentang aku!" aku menarik napas sesak saat sadar air mata mengalir membasahi kedua pipiku."Dan semua orang menjatuhkan aku, menilai diriku hanya dari pakaian yang aku gunakan. Mengasumsikan kita berdua tidak cocok memiliki hubungan ini, jadi... tolong lepaskan aku dari penderitaan ini Kanneth."

Bab 1 Chapter 1

“Kenapa kamu terus memaksa aku untuk membahas perempuan lain saat ada kamu disini?!!” Kanneth bicara dengan nada marah padaku.

Kenapa selalu Oliva, dia hanya sahabatnya, itu yang akan selalu ia katakan padaku bahkan ketika aku mengetahui segalanya.

“Kamu selalu bersikap seperti ini jika aku membahas tentang sahabat kamu? Gimana aku gak curiga ketika kamu langsung begitu agresif sama pertanyaan tentang ‘Apa kalian memiliki hubungan spesial yang lebih daripada seorang sahabat?’ intuisiku membuat aku bertanya agar tak ada kesalah pahaman. Tapi kamu selalu begini!!! Gimana aku gak curiga!!” jawabku lagi.

Aku tak berani menatap ke arah Kanneth yang menatap dengan nanar sisi wajahku, aku lebih memilih menatap layar tv yang menampilkan sebuah film romansa. Film dengan happy ending, tetapi berbanding dengan diriku. Niat hati ingin memperbaiki hubungan dingin ini, lagi dan lagi kami malah bertengkar dan memperburuk suasana sebelum kemudian Kanneth pasti akan melarikan diri lagi setelah ini.

Aku pastikan itu, suamiku yang takut pada setiap keputusan tanpa ada campur tangan ibunya selalu melarikan diri tanpa menyelesaikan masalah apapun.

“Aku gak suka sama kamu yang begini, pergi ke kamar dan pikirkan, tunggu sampai pikiran kamu benar-benar jernih,” ucap Kanneth padaku yang bahkan hanya tersenyum pasrah pada hubungan kami yang jadi terlihat tidak jelas.

“Kita lebih baik berpisah untuk beberapa hari, kamu pasti sudah mendengar rumor kalau aku adalah selingkuhan kamu,” ucapku kepadanya.

“Rumor sialan! Kamu paling tau kalau itu gak benar, seharusnya kamu gak mendengarkan hal itu!!” Kanneth menjawab dnegan marah, tak terima.

“Tapi di depan mata semua orang, kamu membenarkan hal itu, tak ada penyangkalan. Bahkan kamu membawa dia ke ranjang kita...” aku reflek mengangkat kepala, menahan air mata yang hampir saja menetes dari pelupuk mata.

Kanneth yang sudah akan mengambil jaket dan kunci mobil di kamar kami berhenti melangkah untuk menghadap kearahku.

“Bahkan kamu tidak pernah memberikan penjelasan pada semua orang, aku memang meminta kita untuk menyembunyikan hubungan ini karena aku nggak percaya diri dengan semua hal yang aku punya dan kamu berikan.” aku bangun dari sofa dan berbalik menatap ke arah Kanneth.”Namun kamu sekarang membuat aku menyadari tempat sesungguhnya, perempuan gak berharta ini harusnya sadar diri. Yeah... mungkin benar apa yang Olivia, sahabat yang kamu agung-agungkan namanya di depan aku itu. Lebih baik kamu ceraikan aku sekarang juga, pernikahan ini terlalu main-main untuk muda kayak kita, bukan?!!” kataku pada akhirnya.

“Irina!! Apa yang baru saja kamu katakan! Jangan main-main—“

“Aku tidak main-main Kanneth, aku serius saat ini. Kamulah yang tak pernah menganggap perkataanku serius bahkan sampai akhir seperti sekarang, aku mau kita ce-ra-i. Kamu perlu dengar dengan jelas!” aku kemudian menatap tajam Kanneth.

“Jangan asal bicara kamu!!” Kanneth berteriak kearahku dengan kasar, aku cukup terkejut tetapi mencoba biasa saja.

“Aku gak asal bicara, tapi masalah ini gak akan selesai kalau kamu melarikan diri lagi seperti sekarang.” Aku melihat kunci mobil dan dompet yang ia pegang.”Kemudian pulang tanpa menyelesaikan semuanya padaku!”

Aku sudah muak dengan seluruh tingkah sok pengertian yang aku berikan pada Kanneth, karena bahkan pria itu tak mengerti dengan apa yang sudah aku lakukan hanya untuknya seorang. Aku akan beberkan semua yang selama ini telah aku pendam sendirian, Kanneth perlu tau semua kelakuan tak bertanggung jawabnya.

Sejak aku menerima Kanneth, kemudian menyepakati untuk melakukan pernikahan siri. Memang terdengar tidak mungkin, tapi itu terjadi. Meski mereka berdua menikah, aku tak ingin hubungan itu diketahui banyak orang karena malu akan kenyataan jika kehidupanku dan Kanneth berbanding terbalik begitu jauh. Aku dan Kanneth sudah saling kenal sejak SMA, aku yang berada di SMA karena beasiswa didekati oleh Kanneth yang percaya diri pada saat itu.

Aku hanyalah perempuan miskin yang hidup di desa dengan ibuku seorang, ayahku sudah meninggal sepuluh tahun lalu. Dan semua jenjang pendidikanku itu melalui beasiswa yang aku dapatkan dengan susah payah, bahkan aku menerima ejekan karena berani masuk ke sekolah bergengsi dengan latar belakang tak mampu.

Satu tahun pernikahan, hubungan kami semakin jauh sejak Kanneth dekat dengan sahabatnya itu. Bahkan Olivia lebih dekat dari pada dengan suamiku daripada aku, istri sahnya sendiri. Bahkan setelah menikah, aku rela tidak bekerja di tempat kakak iparnya berada.

Apa Marcus mengetahui jika aku istri dari adiknya? Tidak, pria itu tidak tau. Yang Marcus ketahui jika aku hanyalah kekasih adiknya.

"Ada lagi yang lain!!" Aku berjalan mendekat ke arah Kanneth, mataku menatap nanar pada suamiku itu."Olivia kerap kali menginap di apartemen kamu bersama mama! Apa yang kamu lakukan, aku selalu memikirkan hal itu tetapi kamu menyangkalnya. Bahkan!! Kamu tau apa lagi yang buat aku marah dan begitu sakit!!" Aku menyebutkan ibu mertuaku.

Aku memukul-mukul dadaku yang sesak, air mata sudah mengalir membasahi kedua pipi ini. Benar, Kanneth memiliki apartemen lain selain yang di tempati oleh kami untuk tinggal. Apartemen itu dibeli untuk menyembunyikan pernikahan kami dari ibunya yang juga tidak tau kalau mereka berdua sudah menikah.

Kehidupan yang rumit, tapi Irina yang meminta.

"Kamu biarkan perempuan itu!! Sahabat yang sering kamu sebut, menggunakan baju aku yang ada disini dan membawanya agar sa-ha-bat kamu itu bisa gunakan!! Dan bangsatnya kamu bicara kalau semua baju ini di belikan memang khusus untuk OLVIA GUNAKAN DI DEPAN IBUMU!!" aku menekankan kata sahabat terus menerus dalam kalimatku.

“Irina, dengarkan aku—“ tidak akan, aku tak ingin mendengarnya.

“Diam, aku belum selesai bicara tentang semuanya!!” aku menghapus air mata yang memburamkan pandangan. “Kamu selalu begitu, menyangkal, melarikan diri dan mencari pelampiasan pada apapun yang bisa memberikan pembenaran akan kelakuan kamu yang salah!!”

Kanneth menyangkal segera, tak akan ada maling yang mengaku kesalahannya tanpa ancaman.

"Mana ada!! Kamu hanya terlalu curiga dengan Olivia, Irina. Aku udah sering bilang, dia hanya sahabat aku,” ujarnya lagi menyangkal.

"Benar, dia hanya sahabat kamu, sahabat yang lebih sering menemani kamu, sahabat yang bahkan lebih berharga dari aku! Istri kamu sendiri!!" Aku mulai tertawa pilu dengan senyum miris dan tambahan air mata kebodohan yang keluar karena luka mencintai."Kamu gak perlu lagi menyangkal kali ini, kamu sudah bebas Kanneth!! Aku mau kita cerai, talak aku segera dan terserah kamu setelah itu, mau mempublikasi hubungan kamu dengan Olivia atau tidak, aku tak lagi ada urusan dengan kamu. Sudah cukup dengan semuanya, aku tak ingin lagi merasa bodoh."

Kanneth menahan kepergianku, dia memelukku begitu erat. Tak membiarkan aku seperti biasanya, fase ynag terulang terus menerus.

"Gak Irina, aku gak mau kita selesai! Aku gak mempunyai hubungan apapun, tolong... Maafkan aku. Maafin aku Irina... "

"Selama ini, aku udah capek direndahkan, dibenci mereka yang mempercayai rumor itu dan dinilai dari cara berpakaian aku yang seadanya. Sedangkan kamu membiarkan dan aku babak belur karenanya, sedari awal... Hubungan ini memang hanya aku yang memulai. Kamu hanya menerima dan aku memberi, kita gak pernah memberikan porsi adil setiap momennya... "

“Irina gak seperti itu!”

“TAPI KENYATAANNYA BEGITU, KAMU SELINGKUH DAN AKU CUMAN PELAMPIASAN ATAS RASA BOSAN KAMU!!” Aku berteriak dan Kanneth semakin berang.

“Apa seperti itu aku dimata kamu? Serendah itu perasaan aku ke kamu? Serendah itu kamu memaknai rasa kasih sayang aku ke kamu?!!”

Aku membuang muka, karena aku tidak pernah berpikir seperti itu. Tapi untuk mengakhiri semua ini, dia perlu membuat Kanneth marah lagi padaku. Aku ingin pria itu membenci dan pergi menjauh, apa pun yang ada didekatku hanya akan menjadi sesuatu yang buruk.

Hubungan kami tak mendapat izin dari ibu Kanneth, bahkan Melody sudah mendatangiku bersama Olivia. Kanneth tidak pernah tahu apa yang sudah dilakukan ibunya hanya untuk membuat pernikahan kami berakhir.

“Oke, kamu tetap disini. Aku keluar, semoga kamu bisa mendinginkan pikiran kamu tentang hubungan kita. Aku gak mau kita berpisah, apapun yang terjadi!! Dan harus kamu ingat, aku berada di dekat Olivia untuk kamu karena mamah meminta. Aku gak mau mamah menyentuh kamu, sampai aku lulus dan bisa memperluas perusahaan star up yang baru aku mulai. Itu saja, tunggu aku pulang setelah ini.” ucapnya.

“Kamu tau? pada akhirnya masalah ini tidak pernah selesai setiap kali kamu pergi meninggalkan aku untuk mendinginkan pikiran...” ujarku lirih kearah Kanneth yang sama sekali tidak berhenti.

Setelah itu Kanneth pergi, aku membiarkan Kanneth yang memiliki wajah menahan amarah masuk ke dalam kamar, pria itu keluar lagi dan pergi dari apartemen meninggalkan aku dengan tangis dan lukaku di dalam kesepian.

Bahkan Kanneth melewatiku begitu saja yang berdiri di depan tv menyala di sana masih menampilkan film yang tadi tengah ditonton oleh kami.

“Jangan pergi, tetap disini. Apapun yang terjadi, aku bakalan balik lagi kesini setelah kasih kamu waktu untuk berpikir dengan baik.” ujar Kanneth pada akhirnya bicara lagi sebelum menutup pintu apartemen kami.

Aku luruh ke atas lantai dingin, di ruang tv yang sepi itu aku menangis menahan diri sedari tadi. Kini meraung dengan pilu, rasanya sangat menyakitkan. Aku memegangi dada dengan keras, merenggut bagian baju di bagian dada susah payah. Merasakan nyeri itu tak menghilang, perasaan marah dan kosong itu bersatu padu dan tak dapat di identifikasi.

“Gak ada yang mau ini berakhir, Ken....” Aku memeluk kedua lututku dan menenggelamkan wajahku di antara kaki.”Bahkan ketika kamu menuruti mama kamu, dia tetap menyentuh aku untuk membuat hubungan kita berhenti di titik perpisahan.”

Lanjutkan Membaca
img Lihat Lebih Banyak Komentar di Aplikasi
Rilis Terbaru: Bab 5 Chapter 5   11-12 11:29
img
1 Bab 1 Chapter 1
12/11/2022
2 Bab 2 Chapter 2
12/11/2022
3 Bab 3 Chapter 3
12/11/2022
4 Bab 4 Chapter 4
12/11/2022
5 Bab 5 Chapter 5
12/11/2022
Unduh aplikasi
icon APP STORE
icon GOOGLE PLAY